Anggaran capai 10 Miliar, Wakil Ketua I DPRD Kota Metro sayangkan lambatnya pencairan insentif tenaga kesehatan Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Anna Morinda.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Lampung meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) segera mencairkan insentif tenaga kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda, menindaklanjuti hasil hearing yang dilakukan komisi II beberapa waktu lalu.

“Kita minta dinas kesehatan segera mencairkan anggaran paramedis dan jangan ditunda-tunda.Karena itu sudah menjadi hak paramedis yang menangani Covid-19 di Kota Metro ,” tegas Anna saat dikonfirmasi media, Jumat (5/6/2020).

Sebelumnya,Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar melakukan rapat dengar pendapat bersama Dinkes Metro.Hasilnya, mendesak Dinkes untuk tidak menunda dan segera membayarkan insentif paramedis yang sudah terdata.

“Kemarin, kami sudah hearing dengan Dinkes, kami mendesak kepala Dinkes agar segera memberikan insentif tenaga kesehatan sesegera mungkin.Mengingat anggaran didinas kesehatan yang dianggarkan mencapai 10 miliar.Karena kami tidak mau ada kegaduhan di dinas tersebut,” ujar Fahmim

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Metro, Erla Adriyanti menjelaskan agar bersabar mengingat proses pencairan insentif masih dalam proses usulan ke Kemenkes.

“Proses pengajuan melalui tahapan yaitu usulan dan kelengkapan administrasi dari Fasyankes, lalu verifikasi data tingkat kota. Selanjutnya harus pendampingan APIP dan kami kirim ke Kemenkes kalau anggarannya dari APBN. Tapi kalau dari APBD, bisa dicairkan langsung. Sabar, pasti diproses dan dicairkan,” tandasnya.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *