Bhabinkamtibmas Desa Suranenggala Kidul Polres Ciko laksanakan program Gunung Jati

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Bhabinkamtibmas Desa suranenggala Kidul Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Bripka Dwi Noviyadi H, SH mengaplikasi program unggulan “Gunung Jati”, yakni belanja masalah kepada warga bernama Tasoni (43) Warga Suranenggala Kidul, Kec. Kapetakan, Kab. Cirebon sebagai bentuk kemitraan antara Polisi dengan masyarakat, Sabtu (6/6/2020).

Hal itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti bahaya narkoba, paham radikalisme dan tidak luput akan pendemi corona agar masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih sehat.

Sementara di tempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota melalui Kasubag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.,MH, menjelaskan,”Melalui anjangsana warga yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas akan menjadi media saling bertukar informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah yang menjadi Desa/Kelurahan binaannya,” ujarnya.

Kapolsek Kapetakan menambahkan,”Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam menjaga Harkamtibmas dengan cara melibatkan warga di wilayah hukumnya. Sebab, kamtibmas bukan hanya milik dan tanggung jawab Polri semata namun juga seluruh lapisan elemen masyarakat demi tercipta situasi yang aman dan kondusif,” imbuh AKP Bambang Santoso, SH.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *