Camat Belalau lantik Sapit Alpian sebagai PJ Peratin Pekon Pajar Agung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Camat Belalau Sri Handayani SH melantik Sapit Alpian SH, sebagai Pejabat (PJ) Peratin (Kepala Desa) Pekon (Desa) Pajar Agung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung yang baru pada Jum’at (05/06) di halaman Kantor Kecamatan Setempat.

Sapit Alpian dilantik Sebagai PJ Peratin Pekon Pajar Agung untuk menggantikan tugas pejabat lama karena masa aktifnya sudah habis, terhitung tanggal 29 Mei 2020.

Pelantilan PJ Peratin tersebut, dihadiri oleh Perangkat Pekon, Ketua Lembaga Himbauan Pekon (LHP), Tokoh Masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lapisan Masyarakat.

Sri Handayani selaku Camat Belalau dalam sambutan mengatakan, pelantikan PJ Peratin Pekon Pajar Agung dilakukan mengingat tugas dan peranan PJ yang lama sudah berakhir, untuk melanjutkan jalannya roda pemerintahan di Pekon tersebut ditunjuklah oleh Bupati untuk menggantikan peranan Peratin.

“Saya berharap PJ Peratin yang baru di lantik harus menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan pemerintah, apa lagi PJ Peratin di tunjuk Oleh Lembaga Himpunan Pekon (LHP) Pekon Pajar Agung untuk menjalankan roda pemerintahan di Pekon berdasarkan persetujuan bupati karena PJ Peratin merupakan pegawai negeri sipil yang bertugas di pemerintahan.dan Saya yakin PJ yang baru mampu menjalankan tugasnya sampai selesai dan sampai pemilihan,” katanya.

Lanjutnya,”PJ merupakan pejabat yang menempati posisi jabatan yang bersifat sementara karena pejabat yang menempati posisi itu sebelumnya telah habis.Namun meskipun sementara, tetapi peranannya dalam menjalankan tugas diharapkan bekerja secara maksimal,terlebih untuk pelayanan masyarakat dan menyelesaikan segala permasalahan di Pekon tersebut,” jelasnya.

Dirinya juga memberikan himbauan kepada seluruh Peratin di Kecamatan Belalau, agar dalam menjalankan tugas selalu dalam koridor  sebagai kepala desa dan seluruh kegiatan di Pekon agar tetap merangkul LHP dan masyarakatnya, demi jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Pekon.

Sementara Sapit Alpian sebagai PJ Peratin Pekon Pajar Agung yang baru, saat ditemui setelah pelantikannya mengatakan, Sehabis mengambil sumpah peran sebagai peratin, saya siap melanjutkan dan menyelesaikan program dari Peratin terdahulu.

“Sebagai PJ Peratin yang telah dilantik, saya akan selalu siap menjalankan tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dan menjalankan roda Pemerintahan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sementara, Sayuti selaku Ketua LHP Pekon Pajar Agung mengatakan, pergantian PJ ini dilakukan untuk mengisi kekosongan Peratin, karena masa jabatan PJ Peratin yang lama sudah berakhir.

“Selamat atas di lantiknya PJ Peratin Pekon Pajar Agung yang baru dan harapan saya mewakili masyarakat Pekon Pajar Agung, PJ Peratin yang sudah dilantik ini bisa terus bersinergi untuk pembangunan di Pekon Pajar Agung, selain itu bisa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan masyarakat juga kiranya bisa saling mendukung, sehingganya Pekon Pajar Agung lebih baik lagi,” ucap Sayuti.

Dirinya juga berharap, agar PJ nantinya melakukan kewenangan dan tugas secara maksimal, hingga dalam menggelar musyawarah Pekon ataupun yang lainnya selalu melibatkan semua unsur.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *