Jaga ketahanan pangan, Kapolres Pakpak Bharat rubah lahan kosong jadi perkebunan Hidropinik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Salak – Menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19, Polres Pakpak Bharat memanfaatkan lahan yang berada di samping Mapolres untuk dijadikan sebagai kebun.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH., didampingi PJU Polres Pakpak Bharat serta anggota meninjau lokasi seluas ± 1 hektar yang dikelola Kapolres Pakpak Bharat yang dijadikan perkebunan sayur mayur berupa Sawi, Selada, Bayam dan lainnya dengan sistim hidroponik. Sabtu (06/06/20).

Perkebunan hidroponik ini oleh Kapolres Pakpak Bharat Akbp Alamsyah P. Hasibuan akan dijadikan sebagai kebun percontohan dalam menjaga ketahanan pangan di Kab. Pakpak Bharat.

Kapolres Pakpak Bharat Akbp Alamsyah P. Hasibuan Sik.,MH, mengharapkan program ketahanan pangan yang dilakukan pihaknya mampu memotivasi masyarakat agar peduli menjaga ketersediaan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Program ketahangan pangan Polres Pakpak Bharat melalui bercocok tanam bahan makanan dan sayur-sayuran dengan sistim hidroponik diharapkan bisa memotivasi masyarakat juga untuk peduli menjaga ketersediaan pangan di masa pandemi Covid 19,” jelas Kapolres.

 

 

Reporter : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *