Kapolsek Cisauk Polres Tangerang Selatan jalani ujian Promosi Doktor Ilmu Hukum

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Berikut ini saat-saat Kapolsek Cisauk jalani ujian promosi Doktor Ilmu hukum. Di tengah kesibukan sebagai Kapolsek Cisauk, ternyata AKP. Rolando Hutajulu tetap berjibaku menempuh pendidikan.

Tidak tanggung-tanggung, Rolando selama ini menempuh S3 di Universitas Trisakti Kuningan Jakarta. Nasib gelar doktor dipertaruhkan di ujian promosi yang dipimpin oleh Prof. Dr. Eriyantouw Wahid, SH.,MH, sebagai Ketua Sidang dan lima dosen penguji, di Gedung Trisakti Mega Kuningan, Sabtu (6/6/2020) siang.

Ujian terbuka dimulai dengan penyampaian Kapolsek Cisauk AKP. Rolando Hutajulu, SH,.MH sebagai Promovendus atau sarjana penyusun disertasi dan mempertahankannya untuk memperoleh gelar doktor, terlebih dahulu dia menyampaikan pokok-pokok disertasinya selama 20 menit. Dilanjutkan Ketua Sidang Disertasi mempersilahkan dewan penguji untuk memulai dengan pertanyaan secara bergilir yang berkaitan dengan disertasinya yang berjudul “Reposisi Saksi Negara (Saksi Mahkota) Dalam Proses Peradilan Yang Benar Lagi Jujur Demi Kemanfaatan Yang Optimal”

Diketahui dalam sidang disertasi dipromotori oleh Prof. Dr. Eriyantouw Wahid, S.H.,M.H sebagai Ketua Sidang. Dibantu lima anggota dewan penguji masing-masing Prof. Dr. Abdullah Sulaiman, S.H., M.H., Dr. Endyk M Asror, S.H.,M.H, Dr. Endang Pandamdari, S.H.M.H, Dr. Gunawan Djajaputra, S.S., S.H.,M.H, Dr.,dr.,Rudy Hartanto.,M.Fil.

Setelah sidang berjalan hampir dua jam, Rolando Hutajulu dinyatakan lulus berpredikat cum laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK 3.78 dan sebagai lulusan ke 150 Doktor Ilmu Hukum Universitas Trisakti.

“Puji Tuhan, pertama saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kemudian almarhum kedua orang tua saya yang pasti tersenyum melihat anaknya ini meraih gelar doktor,” ujar Rolando Hutajulu kepada Mitrapol Tangerang, Sabtu (6/6/2020).

Rolando Hutajulu mengungkapkan rasa terima kasih juga terhadap seluruh jajaran kepolisian mulai dari Polres Tangerang Selatan hingga tempatnya berdinas di Polsek Cisauk, sekaligus para pihak mulai dari keluarga, teman seangkatan, dan lainnya.

“Terutama kepada Bapak Kapolres Tangerang Selatan yang telah memberikan peluang dan kesempatan untuk anggotanya yang sangat luar biasa,” terangnya.

 

 

Monitor : Luber Sitanggang.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *