Persiapan New Normal, Ketua DPRD Kota Metro : Perda pelanggar tidak perlu, cukup dengan pendekatan humanis

  • Whatsapp
Tondi MG Nasution, Ketua DPRD Kota Metro Provinsi Lampung ( kiri ) saat ditemui awak media. Sabtu,(30/5/20). foto : Muktaridi Mitrapol.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Persiapan pelaksanaan New Normal serta penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di Kota Metro hingga satu bulan kedepan. Tondi MG Nasution selaku Ketua DPRD Kota Metro, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi tidak perlu aturan perda, namun cukup dengan pendekatan.

“Kita juga melihat tanggap darurat dari BPBD Nasional sudah selesai, tapi Kepres masih ada, jadi kita enggak perlu Persiapan kita saat ini melaksanakan new normal bagi Kota Metro,” ungkap Tondi kepada awak media usai melaksanakan apel gabungan,Sabtu ( 30/5/20).

Tondi juga menegaskan, agar warga Kota Metro mengikuti aturan yang disosialisasikan oleh tim gugus Covid-19 Kota Metro.

“Saat Tentara dan Polisi telah melaksanakan tugasnya untuk mensosialisasi kepada masyarakat, jadi kita tidak perlu cemas. Penyampaian mereka dengan cara humanis dan mendidik. Harapannya nanti masyarakat sadar betapa sulit dan lelahnya mereka dalam melaksanakan sosialisasi ini, artinya kita ikut merasakan,” tegasnya.

Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution, juga mengapresiasi kinerja Tim gugus tugas Covid-19 dalam menangani pandemi Covid-19 di Kota Metro serta mengajak forum lintas agama untuk berdoa agar wabah Covid-19 segera usai.

“Kegiatan ini positif, dan ini adalah salah satu bentuk kerjasama seluruh stakeholder dalam menjaga wilayahnya di Kota Metro, harapan saya seluruh forum lintas agama untuk berdoa dan berihktiar agar pandemi Covid – 19 segera hilang, sehingga kita bisa hidup secara normal kembali,” pungkasnya.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *