Polri Peduli Covid 19, Bhabinkamtibmas Kapetakan distribusikan bantuan sembako

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang terkena dampak wabah pandemi Covid-19, Polsek Kapetakan melalui Bhabinkamtibmas Desa Karangreja Bripka Yayang mendistribusikan paket sembako kepada Suhari warga Desa Karangreja dalam rangka gerakan bakti sosial Polri Peduli Covid-19.

Pemberian paket sembako kepada sejumlah masyarakat yang dianggap paling terkena dampak dari wabah Covid-19.

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Syamsul Huda, S.Ik.,SH.,M.Si, melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH.,MH, menjelaskan, gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan telah dilakukan untuk kesekian kalinya.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Cirebon Kota serta Polsek Jajaran terhadap masyarakat yang saat ini sedang dibatasi aktivitas di luar rumah, demi mencegah, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya

“Pembagian dilakukan dengan system door to door agar pembagian dapat tepat sasaran, bantuan diutamakan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah serta untuk menghindari kerumunan, petugas datang langsung ke rumah para penerima bantuan,” jelasnya

Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menerapkan pembatasan sosial dan physical distancing. Serta tidak panik karena TNI-Polri akan menjamin keamanan masyarakat dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat agar bisa melewati pandemi Covid-19 ini, ujar Iptu Ngatidja SH.,MH.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kapetkan AKP Bambang menambahkan, untuk bantuan paket sembako diberikan berdasarkan data yang diperoleh dari tingkat kecamatan/desa/maupun RT/RW. Kapolsek berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarkat terdampak Covid-19, pungkasnya.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *