Terapkan keterbukaan informasi kepada masyarakat, Dinsos Pandeglang buka ruang konsultasi publik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang telah menyiapkan ruangan konsultasi publik bagi masyarakat yang ingin melakukan konsultasi atau mendapatkan informasi yang berkaitan dengan bantuan sosial (Bansos), baik itu Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten serta berbagai bantuan sosial lainya.

Dibuatnya ruang informasi tentang Bansos ini bertujuan agar masyarakat secara langsung dapat mengakses informasi seputar Bansos.

Kepala Dinsos Pandeglang, H. Nuriah, S.KM, M.Si, memaparkan ke Mitraol.com, bahwa per 1 Juni 2020 lalu, pihaknya telah membuka ruang layanan informasi publik seputar Bansos yang sangat perlu diketahui oleh masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Lanjut Nuriah, melalui layanan ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi yang akurat berkaitan dengan Bansos selama pandemi covid-19, dan untuk menghindari informasi yang masih katanya yang bisa menimbulkan salah faham diantara masyarakat itu sendiri.

Kami sengaja menyiapkan ruangan konsultasi publik di kantor Kadinsos Pandeglang ini, karena saat ini banyak masyarakat yang bertanya tanya mengenai bantuan sosial, takutnya ada masyarakat yang belum faham terkait bansos, terangnya. Jumat (5/6/2020).

Ia menambahkan, dengan penyediaan ruangan konsultasi ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi yang jelas dari sumbernya terkait Bansos, sehingga masyarakat betul-betul mendapatkan informasi yang akurat.

“Ruangan konsultasi publik ini kami siapkan awal bulan Juni ini, tentunya juga dalam menghadapi new normal, walaupun demikian pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” tambahnya.

Kehadiran masyarakat untuk bertanya langsung di ruang informasi yang sudah kami sediakan sangat membantu kinerja pemerintah untuk mendorong tetap terbukanya informasi yang disediakan oleh pemerintah, imbuhnya.

 

Reporter : R. Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *