Apel gabungan, Kapolres Metro dan Dandim 0411/LT sampaikan Protokol kesehatan pada masyarakat dengan persuasif dan edukatif

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati dan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin memimpin apel gabungan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan.Pelaksanaan di Simpang tiga Masjid Taqwa Kota Metro, Sabtu (6/6/20) sore.

Hadir dalam apel gabungan,Kapolres Metro,Dandim 0411/LT, Kepala Sat Pol PP, Kepala BPBD Kota Metro beserta seluruh jajaran tim gugus tugas Covid-19.

Penyampaian awal, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin, bahwa apel gabungan setiap pekan dan pentingnya sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan dapat menekan penyebaran virus corona.

Hari ini kita kembali melaksanakan apel gabungan berskala besar,kegiatan ini kita laksanakan untuk memastikan bahwa masyarakat sudah mulai bisa mematuhi dan disiplin mengikuti protokol kesehatan.Jika kemarin hanya badut dan helm corona,tapi sekarang kita tambah yang lebih menarik ada Gatot kaca dan muli-muli cantik dan Leak Bali.

Tujuannya adalah agar lebih humanis dalam sosialisasi guna menekan penyebaran virus Covid-19.Sudah sepekan kita melakukan kegiatan sosialisasi dan setiap satu minggu sekali kita laksanakan apel dengan harapan masyarakat lebih disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menuju hidup yang baru (new normal).

Selain itu juga agar masyarakat bisa beraktifitas dan ekonomi dan sosial berjalan,namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.Kita juga mengedukasi masyarakat agar siap menuju new normal.Awalnya kegiatan ini memang berat, tetapi akhirnya dapat menimbulkan kesadaran mereka dan keluarga guna mencegah penyebaran virus corona, ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati menegaskan, bahwa dalam menyampaikan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat harus dengan persuasif dan edukatif.

“Sore ini kita akan mensosialisasikan kepada masyarakat agar mereka selalu ingat bahwa pakai masker,cuci tangan,dan selalu jaga jarak tidak berkerumun. Adanya pelanggaran saat ini sudah mulai tampak dan aktifitas warga sudah mulai normal,sehingga kita harus menginternalisasi bahwa hidup normal seperti yang akan kita sosialisasikan, ujarnya.

Lanjut Kapolres Metro,”Dalam penyampaian sosialisasi kita berharapan masyarakat yang memiliki pola hidup berbeda,mari kita selalu menekankan tentang persuasif dan edukatif.Dengan adanya icon seperti muli – muli dan alat peraga diharapkan itu menjadi sebuah edukasi pada masyarakat.Selain itu juga ada sanksi sosial pada masyarakat yang sifatnya mendidik,tidak mempermalukan namun membuat efek jera.Salah satu yang bisa kita lakukan dengan mengajak mereka untuk bersosialisasi betapa beratnya tugas ini.Ini adalah minggu pertama kita melaksanakan kegiatan,masih ada tiga minggu kedepan.Oleh karena itu tetap jaga kesehatan dan keselamatan,” tutup Kapolres.

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *