Banjir Rob landa Desa Blendung, TNI-Polri salurkan bantuan ke warga terdampak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Sinergi TNI-Polri Kabupaten Pemalang, baik dari Kodim 0711/Pemalang maupun Polres Pemalang dalam menangani warga terdampak banjir di Kecamatan Ulujami terus berlanjut.

Setelah penyaluran di Desa Ketapang dan Limbangan, hari ini, Sabtu (6/6/20) TNI-Polri menyalurkan bantuan berupa nasi box kepada warga terdampak banjir rob di Desa Blendung.

Rombongan Polres Pemalang yang di wakili oleh Kabag Sumber Daya Kompol Supriyadi, SH dan Kasi Pengawas IPTU Teguh Hadi Santoso, SH dalam menyalurkan bantuan secara langsung kepada warga di dampingi langsung oleh Kapolsek Ulujami, AKP. Abdul Kholik, Anggota Koramil Ulujami, Serma Daryono dan Pj Kades Blendung Riyanto.

Kapolsek Pemalang yang diwakili oleh Kasi Pengawas IPTU Teguh Hadi Santoso, SH mengungkapkan bahwa ini merupakan komitmen TNI-Polri dalam membantu masyarakat, khususnya bagi warga desa Blendung yang terdampak banjir akibat rob.

“Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan warga tedampak banjir rob,” imbuh IPTU Teguh.

Kapolsek Ulujami, AKP. Abdul Kholik mengungkapkan bahwa Penyaluran bantuan ini atas kerjasama Dapur Lapangan TNI-Polri, baik Polres maupun Kodim.

“Kami berharap, semoga bantuan ini bisa sedikit membantu warga terdampak banjir rob, Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker meski masih terdampak banjir Rob,” imbuh Kapolsek.

Riyanto, selaku Pj Kepala Desa Blendung mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada TNI-Polri. Polres, Kodim, Polsek, Koramil karena sudah membantu warganya yang terdampak banjir rob.

“Rasa syukur kami sampaikan Kepada Allah SWT dan terimakasih kepada institusi TNI-Polri yang terus memantau kondisi Desa Blendung saat banjir rob, bahkan Pak Kapolsek sendiri yang sering memantau secara langsung ke tempat banjir, dan hari ini saya selaku Pj Kades Blendung merasa terharu karena sudah dibantu oleh TNI-Polri,” ungkap Riyanto.

“Saat ini warga yang terdampak banjir rob ada 300 rumah, rata-rata banjir masuk kedalam rumah warga,” jelas Pj Kades Blendung.

Warga terdampak banjir rob, Cartiyah (95th) mengungkapkan terimakasi kepada Pak Polisi dan Pak TNI yang sudah memperhatikan warga.

Warga terdampak lainnya, Jainal (63) mengaku, bahwa rumahnya sudah terendam air asin selama 6 hari, pengurasan air dibantu disedot dengan disel pinjaman tetangga.

Pantauan tim Mitrapol dilapangan, memang kondisi banjir rob di Desa Blendung sangat memprihatinkan, terlebih Balai Desa sampai terendam dan terpaksa Pj. Kades beserta perangkat desa harus membuat ruang darurat sebagai tempat kerja.

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *