Dengan ikuti protokol kesehatan, Polres Simeulue Polda Aceh gelar setijab

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Polres Simeulue digelar secara sederhana dengan tetap mengikuti aturan kesehatan sesuai protokol pencegahan Covid-19. Jarak tiap peserta upacara diatur sesuai protokol pencegahan, bahkan pemasangan tanda jabatan ditiadakan guna mencegah kontak (physical distance).

Upacara sertijab berlangsung di Halaman Mapolres Simeulue. Kamis (4/6/2020).

“Polres Simeulue menggelar upacara sertijab Kabag Ren, Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasat Polair, Kapolsek Simeulue Timur Dan Kapolsek Teupah Barat Polres Simeulue Tahun 2020 sesuai dengan surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor : KEP/152/V/2020/tanggal 04 Juni 2020,” jelas Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K.

Beberapa jabatan yang diserah terimakan di antaranya : Kabag Ren Polres Simeulue yang dijabat oleh AKP Machfud, S.H., M.M., digantikan oleh AKP Lukman. Kabag Sumda yang dijabat oleh AKP Deni Iskandar, S.E., digantikan oleh AKP Mustafa. Kasat Reskrim yang dijabat oleh IPTU M.Khalil, S.H., digantikan oleh IPDA Muhammad Rizal, S.E.

Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Lukman, digantikan oleh IPTU Azwir. Kasat Polair digantikan oleh IPDA Sudirman Laili.

Kapolsek Simeulue Timur yang sebelumnya dijabat oleh IPTU D.Aritonang, digantikan oleh IPTU Muhammad Khalil, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Simeulue.

Sedangkan untuk Kapolsek Teupah Barat dijabat oleh IPDA Hendra Jamiswar, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Reskrim Polres Simeulue. Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Smeulue dan diikuti oleh pejabat utama Polres Simeulue.

Dalam Amanatnya, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., menjelaskan,” Serah terima jabatan yang kita laksanakan pada hari Ini, adalah hal yang biasa karena merupakan tuntutan kebutuhan Organisasi untuk meningkatkan Dinamika Operasional. Manajerial Dan Kaderisasi Kepolisian. Khususnya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

“Pergantian dan pergeseran pejabat juga dimaksudkan untuk menjaga eksitensi organisasi dan terselenggaranya pembinaan personel.

“Disamping Itu, mutasi jabatan harus juga diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut Komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk dapat melakukan tugas, peran dan fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban. Menegakan hukum serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Hal ini perlu saya sampaikan, agar dapat kita pahami bersama bahwa proses mutasi jabatan merupakan upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja organisasi.

“Selanjutnya saya juga mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan kepada personel yang melaksanakan sertijab pada hari ini,” ucap Kapolres

Lanjudnya lagi, Ini merupakan bukti bahwa pimpinan memberikan mandat kepercayaan sekaligus tanggung jawab yang stretegis kepada saudara tantangan tugas yang saudara hadapi kedepan semakin berat dan kompleks.

“Namun saya yakin dan percaya dengan kemampuan. Pengalaman serta kepemimpinan yang saudara miliki, saudara pasti mampu melanjutkan program kerja dan meningkatkan kinerja yang telah berjalan selama ini. Jelas Kapolres dalam amanatnya.

Kapolres juga menambahkan,”Menanggapi tentang wacana ‘New Normal’ yang akan diterapkan oleh Pemerintah. bahwa kita saat ini akan memasuki New Normal yaitu kehidupan normal pada saat Pandemi Covid-19, namun tetap dalam kehidupan sesuai protokol kesehatan dan mematuhi segala anjuran Pemerintah seperti cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak, tidak berkumpul-kumpul, dan pakai masker setiap harinya dalam melaksanakan tugas dan aktifitas lainnya,” imbuh Kapolres

 

 

Reporter : Hendra M

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *