Diduga barang ilegal, Bawang Merah di salurkan untuk Dayah-dayah di Aceh Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Tak ada angin tak ada hujan, Warga Aceh Timur dikejutkan dengan kedatangan mobil yang berisikan puluhan karung Bawang Merah yang diduga bersumber dari hasil sitaan Bea Cukai.

Diketahui sekitar 1000 sak bawang ukuran 9 kg bantuan Kabupaten Aceh Timur di salurkan oleh Dinas Pendidikan dayah Aceh Timur. Sasaran penyerahannya untuk dayah-dayah dan balai pengajian yang ada dalam Kabupaten Aceh Timur, bawang-bawang tersebut disalurkan untuk wilayah kecamatan Madat, Simpang Ulim dan Pante Bidari.

Pimpinan dayah yang sudah menerima bantuan bawang itu, Tgk. M. Hasan pimpinan Balai Pengajian Darul Islah Malikussaleh, Desa Muenasah Asan, kecamatan Madat Aceh timur, menerima 4 zak ukuran 9 kg, yang diserahkan langsung oleh ketua DPRK Aceh Timur yang didampingi oleh kepala dinas Dayah Aceh Timur.

bantuan tersebut akan dibagikan kepada wali murid balai pengajian masing-Masing dan juga kepada tetangga Di lingkungan Dayah / balai pengajian.

Informasi yang berkembang dari berbagai sumber bawang merah ilegal itu belum ada uji lab kesehatan, untuk bisa di konsumsi oleh masyarakat.

Sampai berita ini ditayangkan media ini belum mendapatkan komfirmasi dari Pihak bea cukai.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *