Sampaikan protokol kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sambangi warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Sinergitas TNI Polri, Babinsa Koramil 2021/Kapetakan Sertu Agus Dwi dan  Bhabinkamtibmas Desa Kapetakan Polsek Kapetakan Polres Ciko Bripka Junedi SH, sambangi warga binaannya, Nurman, Petani Desa Kapetakan yang sedang jemur padi di badan Jalan Raya Toang Kedaton. Sabtu (6/6/2020).

Kedatangan Bhbinkamtibmas Bripka Junedi SH Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota dan Babinsa Sertu Agus Dwi bersama Juragan desa Sdr. Erwin untuk memberikan himbauan kepada petani khususnya yang sedang jemur Padi di badan jalan raya agar selalu waspada, mengingat kecelakaan lalulintas rentan terjadi kapan saja.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda S.IK.,SH.,M.Si melaui Kasubag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja SH, MH, mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan merupakan tugas pokok yang harus setiap hari dilaksanakan dengan menggandeng Babinsa merupakan bentuk wujudkan Sinergitas TNI Polri.

Walaupun sudah ada aturan New Normal/adaptasi kebiasaan baru, diwajibkan kepada warga masyarakat harus mentaati protokoler kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 dengan selalu menggunakan Masker apabila keluar rumah, sering cuci tangan dan menjaga jarak fisik, dan tetap tenang, ujarnya.

Kegiatan tersebut juga untuk antisipasi pencegahan penyebaran terkait virus Covid – 19, diharapkan warga masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah terkait prosedur yang telah ditetapkan mengenai protokol kesehatan, ujar Iptu Ngatidja SH, MH

Di tambahkan Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso, yang mengatakan,“Tidak usah takut dan jangan segan-segan untuk menyampaikan informasi kepada Kepolisian akan potensi sosial dan kejadian lainnya agar kami bisa cepat untuk mengambil tindakan sehingga situasi kamtibmas dan tercipta situasi yang aman dan kondusif, sambang warga juga guna mendisplinkan warga masyarakat dalam hal mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi pelaksanaan fase ‘New Nomal’ dan pemberlakuan AKB (Adaftasi Kebiasaan Baru), tambah AKP Bambang Santoso, SH.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *