Siaga Bencana, BPBD Kota Metro terjunkan personil dan relawan dalam sosialisasi penegakan disiplin Covid-19

  • Whatsapp
Relawan BPBD Kota Metro saat mengikuti Apel Gabungan Sosialisasi Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, Sabtu (6/6/20). foto : Muktaridi Mitrapol.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro Lampung menerjunkan personil dan relawan bersama tim gugus Covid-19 Kota Metro dalam sosialisasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Seluruh personil dan relawan ikut dalam apel gabungan yang berlangsung di Simpang Tiga Masjid Tagwa Kota Metro, Sabtu ( 6/6/20)

Kepala Pelaksana BPBD Kota Metro Lampung, Pansuri mengatakan bahwa menuju new normal dan wabah pandemi Covid-19 masih tetap ada perlunya memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Menuju new normal bukan berarti pandemi Covid-19 ini akan hilang, kita akan terus selalu berdampingan. Menurut para ahli diprediksikan virus Corona akan hilang dalam waktu yang cukup lama.

Tentunya tugas kita bersama dengan pemerintah mensosialisasikannya kepada masyarakat.Pemahaman ini perlu, agar masyarakat mengerti bahwa “new normal” adalah langkah menuju kehidupan yang baru dari sebelumnya dengan tetap mewaspadai bahwa virus corona masih ada.

Pansuri, Kepala Pelaksana BPBD Kota Metro Lampung.

Allhamdulillah,pada sore ini kami BPBD Kota Metro beserta seluruh personil dan relawan ikut bersama tim gugus tugas Covid-19 terjun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan penegakan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Mengingat saat ini seluruh ruang publik yang ada di Kota Metro mulai normal.Tujuan kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti pola hidup bersih,dengan rajin mencuci tangan,selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak ( physical distancing).Dengan kegiatan lanjutan ini, kita berharap mendapatkan respon yang lebih baik dari masyarakat Kota Metro, ungkap Pansuri.

Ditempat yang sama, Sayuti salah satu relawan dari Kelurahan Metro Pusat mengatakan, seluruh personil dan relawan sudah mendapatkan pembekalan protokol kesehatan dan bergabung bersama tim gugus tugas Covid-19 Kota Metro dalam mensosialisasikan kepada masyarakat.

Kami relawan dan personil BPBD Kota Metro bersama tim gugus tugas Covid-19 akan melakukan patroli skala besar dalam rangka menuju persiapan hidup new normal, serta mensosialisasikan dan mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Sebelumnya kami seluruh relawan dan personil telah mendapatkan pembekalan pedoman juga guna mengedukasi dan memberi pemahaman yang benar pada masyarakat tentang protokol kesehatan.

Artinya, dengan bekal tersebut kami mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih.Tentunya dalam hal ini perlu kesadaran dari masyarakat yang dimulai dari diri sendiri.Kami seluruh relawan berjumlah 75 orang diseluruh wilayahnya masing – masing yang ada di Kota Metro secara bergantian akan mengikuti kegiatan ini.Kami harap virus corona agar segera usai khususnya di Kota Metro yang kita cintai, papar Sayuti.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *