Amankan 5,76 Gram Sabu dan 6 tersangka, Satgas Pamtas Yonif Raider 632/Bwu berhasil gagalkan upaya penyelundupan narkoba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 623/BWU Letkol Inf Yordania dalam Press Release yang digelar Minggu (7/6/20) menjelaskan tentang kesuksesan jajarannya menggagalkan upaya penyelundupan Narkoba jenis Sabu ke wilayah Nunukan.

Satgas Pamtas Yonif Raider 623/BWU berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 5.76 Gram Sabu dan sekaligus pengamankan 6 orang tersangka terdiri dari 5 Pria dan 1 Wanita.

Para pelaku berusaha menyelundupkan narkoba dalam suasana Dunia, khususnya Negara Indonesia bersatu memerangi dan melawan Virus Corona (Covid-19). Pelaku memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

Dan Satgas Pamtas Yonif Raider 623/BWU Letkol Inf Yordania menjelaskan kronoligisnya kejadian saat jajarannya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ini.

Selasa (2/6/2020) pukul 23.30 Satgas Pamtas melaksanakan kegiatan penghadangan disekitar Dermaga Lalesalo, di Kecamatan Sebatik Utara Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Penghadangan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat akan adanya orang yang melewati jalan tikus Lalesalo yang akan menyeludupkan narkotika ke Nunukan.

Pada jam 23.40 saat dilaksanakan pemeriksaan terhadap orang yang melintas yang dilakukan secara teliti berhasil mengamankan 5,76 gram narkoba jenis sabu-sabu beserta alat hisapnya dari 2 orang oknum masyarakat yang disembunyikan diselangkangan.

Selanjutnya Danpos Tanjung Aru Letda Inf Rifky melaporkan ke Komando Taktis yang berada di Nunukan dan setelah mendapat petunjuk, bersama 2 anggota Pos Tanjung Aru dan 2 orang anggota Kotis yaitu 1 orang Staf Intel dan 1 orang Provost, langsung menghubungi pihak Polres Nunukan dan membawa ke-6 orang oknum terduga pengedar dan penyalahgunaan narkoba tersebut beserta barang buktinya.

“Patroli yang dilakukan Pos Tanjung Aru merupakan patroli rutin yang dilakukan disekitar wilayah Pos Tanjung Aru sebagai wujud tugas menjaga daerah perbatasan dari pelintas batas ilegal dan penyeludupan barang-barang ilegal,” pungkas Dansatgas Pamtas Yonif 623Letkol Inf Yordania.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *