Hindari kemacetan di Pasar, Polsek Labuan arahkan satu jalur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Polisi Lalulintas Polsek Labuan melakukan rekayasa pengalihan jalur satu arah di Jl. Perintis Kemerdekaan Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Banten, persis di Tugu Nelayan yang tadinya tugu KB. Rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan petugas kepolisian untuk menghindari kemacetan ke arah Pasar Labuan.

Seperti biasanya setiap hari kepadatan arus lalu lintas di depan Pasar Labuan mengalami peningkatan kepadatan kendaraan untuk berbelanja.

Hal ini disebabkan pasar Labuan merupakan pasar dari berbagai Kecamatan yang padat dikunjungi masyarakat untuk berbelanja, namun Polsek Labuan sesaui perintah Kapolres Pandeglang memiliki beberapa cara untuk mengurai kemacetan, salah satunya dengan menempatkan personilnya disimpang Tiga Tugu Nelayan di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kapolsek Labuan melalui Aipda Pupun Rustandi selaku Panit I Polantas Polsek Labuan memaparkan ke Mitrapol.com sedang melakukan uji coba pengalihan jalur satu arah di pertigaan Tugu Nelayan untuk mengantisipasi kemacetan di Pasar Labuan. Senen (8/6/2020).

“Sesuai perintah Kapolres Pandeglang untuk pemasangan plang pengarahan jalur di pertigaan Tugu Nelayan ini hanya bisa arus keluar dari pasar Labuan,” terang Pupun.

Hari ini kita sudah memasang plang agar masyarakat pengguna jalan pada tau dan kita lagi melakukan uji coba dalam satu arah, dan kedepannya setiap harinya untuk persimpangan Tugu Nelayan ini akan ada anggota Lantas yang Stan By untuk memantau siapa yang melanggar, tegas Pupun.

Masih terang Aipda Pupun, untuk Launchingnya nanti pada tanggal 1 Juli dan langsung dilaunching bapak Kapolres Pandeglang.

Untuk yang arah masuk ke Pasar Labuan diwajibkan lewat dari pertigaan Telekom yang di Kp. Cianak, semua kendaraan keluar dari Pasar Labuan harus lewat pertigaan tugu Nelayan.

Dilakukannya pengalihan arus kendaraan itu sebagai alternatif bagi pengendara agar tidak terjebak kemacetan di jalur persis pasar Labuan. Kami sangat mengharapkan kerjasama yang baik dan kesadaran dalam aturan berlalulintas demi kelancaran semua, imbuhnya.

 

Reporter : R. Siregar.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *