HUT ke 83, A. Pairin ajak bergotong royong membangun Kota Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro merayakan hari jadi Kota Metro yang ke-83 Tahun 2020. Pelaksanaan perayaan ini dilakukan secara teleconference di OR Setda, Senin (08/06/2020).

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan,peringatan HUT ke 83 secara virtual, namun momentum ini dimaksudkan agar menanamkan semangat persatuan dan kesatuan rasa memiliki, kecintaan dan kebanggaan pada Kota Metro disaat pandemi Covid-19.

“Tema kegiatan ini yaitu, Metro membangun dengan tatanan normal baru, untuk pemulihan ekonomi menuju masyarakat sejahtera. Dengan tatanan norma baru dalam rangka pemulihan ekonomi menuju masyarakat yang sejahtera.Harapannya mampu memotivasi dan menggelorakan semangat pengabdian bergotong-royong membangun Kota Metro,” kata Pairin.

Achmad Pairin mengungkapkan,sesuai Perda Kota Metro No. 11 th 2002, tentang hari jadi Kota Metro ditetapkan
pada tanggal 9 Juni 1937 saat penggantian nama daerah Desa Trimulyo menjadi Metro.

“Sejak diresmikan Mendagri tanggal 27 April 1999 di Jakarta. Dalam perkembangannya Kota Metro terus mengalami perkembangan mulai dari ibukota Kabupaten Lampung Tengah, Kota administratif dan menjadi daerah tingkat II Kota Madya Metro,” papar Pairin.

Lanjutnya,bahwa Kota Metro berhasil meraih berbagai penghargaan baik untuk tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Harapan saya kepada aparatur Pemerintah dan masyarakat, untuk senantiasa menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan.Dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari keramaian,agar kita terhindar dari bahaya Covid-19,” tutup Pairin

 

 

Reporter : MM / red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *