Pantau Lalin, Personil Polsek Kapetakan Polres Ciko siaga di Pospam Celancang 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota melakukan pemantauan pengendara yang melintas, sekaligus kesiapsiagaan personil di Pos Gatur Celancang terkait penerapan Protokol Kesehatan di masa menjelang transisi menuju kehidupan tatanan baru (New Normal) guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Minggu (7/6/2020).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda S.IK.,SH.,M.Si, menegaskankan melalui Kasubag humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.,MH,”Dalam kegiatan pemantauan personil Polres Cirebon Kota serta Polsek Jajaran sebagai antisipasi gangguan kamtibmas serta upaya memutus rantai virus corona (Covid-19) di beberapa titik pospam maupun Cek Point OPS Ketupat Lodaya 2020,” ujarnya.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan penekanan kepada masyarakat sehingga dibutuhkan kesadaran bersama-sama untuk memutus penyeberan Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan , ini semua dilakukan guna mendukung pemerintah dan program kerja Kapolri untuk menjaga harkamtibmas tetap aman,” ujarnya

Di masing-masing pos tersebut dilengkapi dengan tenaga medis yang melakukan pemeriksaan. Mereka memeriksa suhu tubuh menggunakan alat pemindai suhu tubuh dengan sinar inframerah (thermal gun). Masing-masing petugas juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD), ujar Iptu Ngatidja SH, MH

Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso Mengatakan ” Personil pos pengamanan tidak hanya semata melaksanakan tugas pengamanan namun bentuk-bentuk pelayanan dan bantuan kepada warga juga dilakukan juga sekaligus mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas serta Pemantauan kepada pengendara yang masih melanggar protokol kesehatan Covid 19, ucapnya.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *