Patroli rutin piket fungsi QR 4108A laksanakan giat KRYD di wilkum Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Menjaga keamanan dan mengantisipasi aksi vandalisme di wilayah hukumnya, Piket Fungsi Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Rutin melaksanakan kegiatan rutin KRYD, Minggu (07/06/20) sekira pukul 21.00 s/d 22.00 WIB.

Kegiatan Rutin Kepolisian KRYD dengan melibatkan anggota Polsek Lemahwungkuk berkekuatan 2 (dua) personil yaitu Bripka Ali Basa (Piket Reskrim) dan Brigadir Tendi, SH (Piket Reskrim) selaku penanggung jawab giat Kapolsek Iptu Abdul Majid, SH.

Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Abdul Majid, SH menyatakan “Giat Patroli KRYD dengan KRYD dan antisipasi Aksi Vandalisme dilaksanakan dengan cara Patroli Mobiling ke Lingkungan Pemukiman Penduduk dan daerah Rawan aksi kriminal C3 dan rawan aksi tawuran dengan rute Jl. Kalijaga – Jl.A. Yani – Jl. Buyut – Jl. Pronggol,” paparnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengatakan jajaran Polres Ciko akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan di wilayah Polres Cirebon Kota. Adapun dalam rangka antisipasi berkembangnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota, telah dilaksanakan Himbauan terkait Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 Tgl. 19 Maret 2020 Tentang : Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dlm Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19),” terang Iptu Ngatidja, SH, MH.

Selain menjaga Kamtibmas, Polres Ciko juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hasil dari Giat KRYD yaitu Melaksanakan Patroli Dialogis secara mobiling dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga yang sedang berkumpul di warung Jl Kalijaga Kota Cirebon kemudian Jl Kalijaga Kelurahan Pegambiran Kota Cirebon serta memberikan himbauan kepada para terduga premanisme/ parkir liar dengan inisial (A) 37 tahun, Pegambiran, dan (J) 49 tahun, Kota Cirebon.

“Selain melakukan razia, kami dari Polres Ciko juga tiada henti membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19, dan menekan aksi premanisme dan aksi Vandalisme.Terlaksananya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker sebagai pelindung diri dari tertularnya Virus Covid-19,” pungkas Iptu Ngatidja.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *