Surat pernyataan dari KPM BST, Bukti bahwa Ketua RT tidak lakukan pungutan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Pemberitaan miring atas dugaan pungutan yang dilakukan oleh Ketua RT 04/RW 07 Kp. Karang sari Desa Cigondang, Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Banten itu semua tidak benar dan merupakan kesalah fahaman.

Nana Ketua RT 04/RW 07 Kp. Karang sari Desa Cigondang, Kecamatan Labuan membantah adanya pungutan saat penerimaan BST di desanya.

“Saya selaku Ketua RT dengan iklas untuk membantu warga dan berani bersumpah bahwa dalam pembagian BST tidak pernah minta ataupun memungut dari warga saya,” ujar Nana saat di konfirmasi Mitrapol.com dikediamannya, Senin (8/6/20).

Nana menerangkan, adapun warga yang memberi itu sebagai tanda terima kasih karena telah dibantu, itu pun bukan dari atas nama penerima manfaat, melainkan dari suaminya.

Penerima manfaat BST untuk RT 04/RW 07 sudah memberikan surat pernyataan yang terbubuhkan tanda tangan diatas naterai 6000 yang menyatakan tidak adabya pungutan dilakukan oleh RT, agar semua mengetahui jika mereka menyatakan tidak ada pungutan.

Saya juga tidak mau bermasalah, makanya saya inginkan masyarakat menyatakan dalam surat jika yang diduga pungutan itu tidak benar, tegasnya.

Hal senada diucapkan Ketua Rw 07 Syamsudin bahwa Nana selaku Ketua RT bukan meminta atau pun memungut, tetapi sebatas diberi oleh suami penerima mamfaat.

Saya siap jadi saksi, jika pak RT tidak ada pungutan atau meminta kepada pihak Penerima BST, tegas RW.

Endang selaku tokoh muda setempat juga membenarkan apa yang di katakan Ketua RT dan RW Karang Sari tersebut, bahwa tidak ada pungutan ataupun meminta pada warga penerima mamfaat.

“Saya pastikan bahwa itu semua yang di tujukan kepada Rt, terkait potongan dan pungutan itu tidak benar. Boleh tunjukan warga kami yang anggap di potong dan di pungut oleh Rt. Adapun vidio dan foto saat RT terima uang itu bukan RT yang mendatangi RT, namun Penerima manfaat yang kebetulan ada di Rumah tetangga, memberi dengan ikhlas,” jelasnya yang kerap dipanggil Endang Golok.

Semua permasalahan itu sudah diluruskan,dan diperkuat dengan pernyataan para penerima mamfaat BST yang menyatakan bahwa tidak ada pungutan yang dilakukan oleh pak RT 04, jadi kami juga berharap, agar orang yang memfoto, untuk bisa menjelaskan maksud dan tujuanya apa, papar Golok.

“Jika memang betul ada pungutan atau sejenisnya kami siap mendukung dengan aturan yang berlaku,dan sekali lagi saya menegaskan jika semua pemberitaan miring itu tidak benar,” tutupnya.

 

Reporter : R.Siregar.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *