Tetapkan daftar penerima BLT, Kampung Mawokauw Jaya Mimika gelar musyawarah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Aparatur Pemerintahan Kampung/Desa Mawokauw Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua. Bermusyawarah dalam rangka menentukan dan menetapkan Daftar Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 bagi masyarakat Mawokauw Jaya.

Musyarawah berlangsung di Kantor Desa Mawokauw Jaya, Timika, pada, Senin (8/6) dipimpin sang Kepala Kampung/Kades, Edyson Rafra dan tenaga Ahli PMD P3MD Kabupaten Mimika.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Mawokauw Jaya telah mendata 190 kepala keluarga di daerah setempat dan melalui serangkaian seleksi dan tahapan termasuk musyawarah untuk selanjutnya tercatat sebagai penerima dana BLT DD Mawokauw Jaya.

Diketahui, didalam musyawarah berlangsung, sebanyak 146 Kepala Keluarga (KK) ditetapkan untuk menerima bantuan langsung tunai BLT DD yang berkisar 600 ribu rupiah per KK.

“Kuota kita hanya berjumlah 146 orang. Sehingga kita verifikasi dan bermusyarawah bersama, siapa-siapa yang lebih berhak masuk daftar 146 KK ini untuk menerima BLT,” kata Edyson Rafra dalam sambutanya, Senin, (8/6).

Dirinya menerangkan, ditengah Pandemi Covid-19 hingga saat ini. Dari 790 kepala keluarga yang ada, tercatat lebih dari 300 KK di Mawokauw Jaya telah menerima berbagai bantuan yang diberikan Pemkab Mimika berupa sembako dan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial serta bantuan lainya.

“Masyarakat yang telah menerima bantuan PKH, BST dan bantuan lainya tidak lagi menerima dana BLT DD karena kuota terbatas,” terangnya.

Edyson Rafra menambahkan, jumlah Dana Desa (DD) TA.2020 di Kampung Mawokauw Jaya saat ini lebih dari 800 juta rupiah. Dari jumlah yang ada sekitar 30 persen dialokasikan untuk penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di wilayah setempat.

Ditempat yang sama, Aris Mendila, SP selaku pendamping dan juga Tenaga Ahli pada Dinas PMD P3MD Kabupaten Mimika mengatakan, tujuan dari dana BLT DD saat ini adalah diperuntukan bagi masyarakat yang lebih terdampak COVID-19.

Dirinya mengimbau agar warga yang masih berkecukupan bisa memberikan kepada mereka yang berkekurangan atau tidak memiliki penghasilan ditengah Pandemik COVID-19.

Turut hadir dalam Musyawarah diantaranya, Bamuskam Mawokauw Jaya, Bhabin Kamtibmas, Babinsa, Aparatur Pemkam Mawokauw Jaya, para Ketua RT/RW di Kampung Mawokauw Jaya dan pendamping Dana Desa.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *