Dukung tugas Polri, Wakapolres Cirebon Kota cek kesiapan Senpi Dinas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Wakapolres Cirebon Kota Polda Jabar Kompol Ali Rais, S.IK.,SH, melakukan pemeriksaan seluruh senjata api (senpi) yang digunakan oleh personelnya di lapangan. Pemeriksaan ini dalam rangka pengecekan senjata api gengam dan senjata api panjang yang digunakan untuk memperkuat Polsek Lemahwungkuk. Selasa (9/6/20) mulai pkl. 14.15 s.d 15.00 WIB.

Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Abdul Majid, SH menyatakan bahwa pemeriksaan Senpi organik Polri oleh Sarpas Polres Cirebon Kota ini dalam rangka pengecekan senjata api gengam dan senjata api panjang yang digunakan untuk memperkuat Polsek Lemahwungkuk, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Penjabat Polres Cirebon Kota diantaranya Kasubbag Sarpas AKP Affandi, Kasubbag Pers AKP Ningning Teja P, SH,. Kasi Propam IPTU Sukirno,SH,. Aiptu Tofik, Bripka Saepudin dan Bripka Hilman N, SH.

Kapolsek Lemahwungkuk menambahkan bahwa kegiatan ini dimaksud untuk mengetahui sejauh mana senjata inventaris tersebut dijaga dengan baik dan juga memeriksan serta mengecek senjata api ini guna mengetahui kelayakan maupun kebersihannya serta jumlah amunisinya, sehingga apabila sewaktu-waktu digunakan senjata sudah dalam keadaan siap pakai.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.IK.,SH.,M.Si. melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja, SH.,MH, menjelaskan bahwa pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utama pemeriksaan senpi di Polsek Lemahwungkuk yang digunakan antara lain senjata organik Polri di penjagaan dan anggota Polsek pemegang senpi bertujuan untuk memperkuat Polsek Lemahwungkuk.

“Senjata api inventaris penjagaan dan yang di pegang anggota adalah salah satu sarana penting dalam mendukung tugas Polri dalam rangka harkamtibmas, guna memastikan kelengkapan dan kesiapan senjata api inventaris Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota,” tambah Iptu Ngatidja.

“Kesiapan senjata api dan inventaris lain penjagaan Polsek Lemahwunmgkuk sangat diperlukan dalam mendukung melaksanakan tugas di lapangan, pemeriksaan senpi dinas di Polsek Lemahwungkuk harus siap sedia apabila sewaktu-waktu dibutuhkan karena kita tidak tahu dinamika kamtibmas yang akan terjadi di wilayah hukum Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota ini kami lakukan agar ketika dibutuhkan kami sudah siap siaga,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *