Hasil Swab keluar, PDP Warga Motung yang meninggal dinyatakan Negatif COVID-19

  • Whatsapp
Surat Keterangan Hasil Swab atas nama NS warga Motung, Kec. Ajibata, Kab. Toba yang dinyatakan negatif COVID-19.

MITRAPOL.com, Toba – Hasil Swab dari seorang wanita berinisial NS (4), warga Desa Motung, Kec. Ajibata, Kab. Tobasa, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada hari Senin (01/06/2020) sekira pukul 02.30 di RSU Parapat telah keluar dan dinyatakan hasilnya negatif COVID-19.

Pihak keluarga almarhum menerima hasil test Swab dari Pemerintah Kabupaten Simalungun pada Selasa, (09/06/2020) sekira pukul 10.00 WIB. Dalam keterangan lembaran pemberitahuan tersebut NS dinyatakan negatif COVID-19.

Kepala Desa Motung, Gomgom Manurung ketika dikonfirmasi selasa (09/06/2020) mengatakan, mengaku tenang setelah hasil Swab NS keluar negatif.

“Dengan keluarnya hasil Swab NS yang negatif ini, Sekarang ini warga Motung bersama keluarga bisa lebih tenang. Meski demikian, kita tetap menghimbau agar seluruh warga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas setiap harinya,” ujar Gomgom.

Kadis Kesehatan Toba, Juliwan Hutapea membenarkan hasil Swab NS negatif. Kepada Mitrapol, Juliwan mengaku lega setelah hasil Swab yang negatif diterima gugus tugas Kabupaten Toba.

Pasca penguburan NS, Gugus Tugas Kabupaten Toba telah melakukan rapid test kepada 12 orang warga Motung termasuk 1 orang Bidan Desa. Dari hasil rapid test tersebut, ke 12 orang dinyatakan non reaktif.

“Setelah NS dikuburkan, langsung kita lakukan rapid test kepada 12 orang anggota keluarga dan Bidan Desa yang terindikasi melakukan kontak langsung dengan NS, hasilnya semuanya negatif. Meski demikian, kita tetap menghimbau agar seluruh warga Toba menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan, jangan sepele dan tetap waspada,” ungkap juliwan.

 

 

Reporter : Abdi. S

 

 

 

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *