Jelang HUT Bhayangkara ke 74, Dandim Batang turut bagikan sembako gratis dari Polda Jateng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Komandan Kodim0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menghadiri kegiatan pembagian sembako gratis untuk warga di sekitar Sat Polair Batang yang terdampak rob air laut. Kegiatan ini di selenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74 bertempat di Dukuh Ukirsari Desa Karangasem Utara Batang, Selasa (9/6/20).

Dalam sambutannya, Bupati Batang H.Wihaji sampaikan ini merupakan bagian kegiatan dari memperingati hari
Bhayangkara ke 74, bagian dari semangat NKRI, bangga dan hormat atas terselenggaranya acara yang di support dari Kodim 0736/Batang, Polres Batang dan Polda Jateng.

“Kepada bapak Dir Sabhara, Kami laporkan di Kab. Batang Positif Covid : 41 orang, dan rata – rata OTG, RS di Batang sudah penuh, makanya kepada masyarakat dan kita semua, tolong benar – benar di jaga kesehatan. Apabila ada yang tidak punya beras agar di sampaikan ke bupati, harapannya tidak ada warga yang tidak bisa makan, apabila ada pelayanan yang tidak sesuai saya mohon maaf,” tuturnya.

Disampaikan bahwa di Batang rata-rata yang Covid itu OTG (Orang Tanpa Gejala). Bagi masyarakat agar mematuhi anjuran dengan selalu mengikuti protokol kesehatan di antaranya dengan memakai masker, jaga jarak, serta rajin cuci tangan.

Terima kasih kepada Kodim 0736/Batang dan Polres Batang yang sudah siap siaga membantu dalam penanganan Covid – 19 juga terselenggaranya kegiatan bhakti sosial ini. Terima kasih juga kepada Dirsabhara Polda Jateng Kombes Pol Herry yang mewakili Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang sudah hadir di Batang dalam rangka pemberian bantuan Sembako dan alat perlengkapan sekolah serta perlengkapan mandi bagi perwakilan anak sekolah yang berasal dari Propinsi Papua dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74. Ungkap Wihaji

Sementara pada kesempatan yang sama, Dirsabhara Polda Jateng menyampaikan bahwa kedatangan kami kesini adalah dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang terdampak banjir rob, kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat. Covid sangat berdampak yang di timbulkan luar biasa, kita mengalami kesusahan. Kami dari kepolisian sedikit memberikan bantuan untuk membantu kesulitan warga. Tutur

“Semoga virus ini segera di angkat dari muka bumi ini, saya atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih atas kehadiran forkopimda, muspika Batang serta warga Dukuh Ukirsari Desa Karangasem Utara Batang. Mudah-mudahan kedepan suasana penyebaran covid bisa di hentikan dan kita bisa beraktifitas seperti dulu.”

“Kami memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada Forkopimda, Muspika dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Acara di lanjutkan dengan pemberian sembako kepada warga, Dandim Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu berkesempatan memberikan bantuan dari Polda Jateng kepada perwakilan siswa SMK N 1 Kandeman berupa sembako serta alat-alat perlengkapan sekolah dan perlengkapan mandi.

 

 

Reporter: Irul/Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *