Peringati HUT ke 83 Tahun 2020, DPRD Kota Metro gelar rapat paripurna

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – DPRD Kota Metro melaksanakan rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT ke 83 Kota Metro Tahun 2020.Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Metro,Tondi MG Nasution yang dilaksanakan secara teleconference streaming video diruang sidang utama gedung DPRD setempat,Selasa (9/6/20).

Hadir dalam rapat paripurna, Tokoh adat/sesepuh, seluruh anggota DPRD Kota Metro yang hadir menggunakan pakaian adat Lampung bersama IKAD Kota Metro .

Berbeda pada tahun sebelumnya,tahun ini pelaksanaan rapat paripurna DPRD Kota Metro yang merupakan agenda rutin,dalam rangkaian acara memperingati HUT Metro ke – 83 berlangsung melalui teleconference video streaming secara terpisah bersama Walikota beserta seluruh jajarannya.Meski demikian pelaksanaan rapat dengan sarana teleconference guna mematuhi protokol kesehatan selama pandemi belum berakhir.

Walikota Metro Lampung Achmad Pairin dalam pidatonya mengatakan, menginjak usia ke 83, Kota Metro menjadi maju, aman, dan sejahtera.

“Kota Metro Lampung bukanlah kota yang luas, namun kini Kota Metro telah maju. Selain itu kita harus berbangga karena perekonomian warga Metro hampir semua baik,karena tidak akan tercapai tanpa melalui kerjasama dan gotong royong.Selain itu bahwa Kota Metro Lampung di Indonesia termasuk salah satu kota yang berhasil dalam pembangunan, karena indek pembangunannya di atas rata-rata baik tingkat Provinsi maupun Nasional.Pemerintah Kota Metro juga mendapatkan berhasil mendaparkan penghargaan WTP tanpa pengecualian selama sepuluh tahun berturut turut.Apa yang kita capai tidak menjadikan untuk berpuas diri,berbagai tantangan didepan telah menanti kepada kita.Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Metro atas pengabdiannya dan sumbangsihnya.Semoga apa yang telah diberikan menjadikan sebagai amal sholehnya,” ujar Pairin.

Sementara itu,Wakil gubernur Lampung Chusnul dalam pesan melalui video streaming memberika ucapan selamat kepada Kota Metro HUT ke 83 tahun 2020.

“Atas nama pemerintah provinsi mengucapkan selamat hari jadi Kota Metro ke 83 pada tahun 2020, semoga tetap jaya dan terus meningkatkan pelayanan, pembangunan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Metro sesuai dengan visi pembangunannya yaitu Metro Kota pendidikan wisata keluarga berbasis kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif,” tutupnya.

Usai rapat paripurna Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution melakukan pemotongan nasi tumpeng dan langsung diserahkan kepada tokoh /sesepuh serta kepada salah satu wartawan senior Kota Metro, sebagai pertanda perayaan Hari Jadi Kota Metro ke 83 di tahun 2020.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *