Jumlah orang terinfeksi Corona di Mimika bertambah jadi 304 kasus , sembuh 136 orang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Satgas Penanganan dan Pengendalain Covid-19 Mimika melalui Reynold Ubra selaku Jubir kembali menyampaikan penambahan jumlah kasus, jumlah pasien yang sembuh dan hasil pelacakan sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Mimika, Papua.

Tercatat, di Hari Selasa (9/6), secara kumulatif orang yang terinfeksi Covid-19 bertambah jadi 304 kasus. Terdiri dari 163 orang masih dalam perawatan. Sedangkan 136 orang dinyatakan sembuh, dan 5 orang tercatat meninggal dunia.

“Malam ini (Selasa,9/6-red) ada penambahan 3 kasus baru dari RS Tembagapura, sehingga meningkat menjadi 304 Kasus. Untuk kasus aktif sebanyak 163 dengan rincian, RSUD Mimika 108 kasus, RS Tembagapura 53 kasus, dan RSMM sebanyak 2 kasus,” kata Reynold Ubra dalam rilisnya yang diterima MITRAPOL, Selasa, (9/6) malam.

Disamping itu, Ubra juga menyatakan, pihaknya menerima kabar baik dari tim Medis bahwa 9 pasien Covid-19 baru dinyatakan sembuh. Sehingga total sembuh bertambah jadi 136 orang.

 

“Di sisi lain, kita patut bersyukur atas kerja keras tim medis, hari ini dilaporkan 9 pasien dinyatakan sembuh,” terang Ubra.

Selain itu, Pasien Dalam Pengawsan (PDP) aktif saat tersisa 10 orang, yakni 8 pasien sedang dirawat di Rumah Sakit dan 2 orang diwajibkan menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan hasil pelacakan yakni jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 803 orang, dan jumlah orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 847 orang.

“Untuk OTG hari ini ada penambahan 12 orang, ini merupakan hasil penjaringan di Pasar Sentral Siang tadi terhadap 369 orang yang di terjaring mengikuti Rapid Test,” terang Jubir Covid-19 yang juga Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Mimika.

Dirinya menjelaskan, dari jumlah orang tanpa gejala OTG berjumlah 847 orang. sebanyak 835 orang diwajibkan menajalani isolasi mandiri dan 12 orang diisolasi di Shelter (wisma atlet).

Untuk diketahui, saat ini Pemkab Mimika tengah menerapkan Pra New Normal atau kesiapan menuju kehidupan baru dalam menghadapi wabah corona. Dimana aktifitas masyarakat selain tukang Ojek diijinkan kembali beroperasi termasuk Bandara dan Pelabuhan. Namun dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan dalam pengawasan ketat petugas gabungan Covid-19.

Selanjutnya, masyarakat dibatasi waktu beraktifitas diluar rumah dan jual beli setiap pukul 19:00 hingga pukul 06:00wit.

Pra New Normal ini direncanakan selama 14 hari terhitung sejak 5 Juni hingga 18 Juni 2020 dan rencananya akan dievaluasi kembali.

Selaku Jubir Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra tak henti-hentinya mengajak masyarakat agar hendaknya mengikuti anjuran pemerintah. Diantranya beraktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tetap tinggal dirumah dimulai setiap pukul 19:00wit hingga pukul 06:00wit untuk terhindar dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *