Pilkada Serentak 2020, KPU Tanjungpinang minta tambah anggaran 5,1 Miliar 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanjungpinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang telah mengajukan anggaran standar Covid-19 ke KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk Pilkada serentak tahun 2020.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Kota Tanjungpinang Muhammad Yusuf Mahidin kepada awak media ini, Selasa (9/6/30).

Menurut Yusuf, penambahan anggaran tersebut dilakukan agar dapat memenuhi kebutuhan penyelenggaraan pilkada yang sehat sesuai protokol Covid-19.

“KPU telah mengajukan penambahan anggaran sebesar Rp 5,1 miliar,” kata Yusuf.

Yusuf menjelaskan anggaran standar Covid-19 ini nantinya akan digunakan untuk menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) di 425 Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tanjungpinang pada Pilkada serentak pada Desember mendatang.

“Karena sekarang ini ada Covid-19 maka perlu dilaksanakan standar Covid-19 di tiap TPS,” ujar Muhammad Yusuf Mahidin.

Yusuf juga menyebutkan anggaran sebesar 5,1 Milliar hanya untuk penyediaan APD berupa termogan, rapid test, masker, sarung tangan, disinfektan, dan pembuatan tempat cuci tangan.

Lanjut Yusuf, setiap kegiatan KPU Kota Tanjungpinang melibatkan orang banyak mulai dari pelipatan kertas suara hingga penghitungan suara sehingga dibutuhkan APD dalam jumlah yang cukup banyak.

“APD ini kan digunakan untuk setiap kegiatan KPU yang melibatkan orang,” ujarnya.

Tambah Yusuf lagi, dari data yang diperoleh dari KPU Kota Tanjungpinang, setiap pelaksanaan kegiatan KPU semua petugas pelaksana Pilkada akan dilakukan rapid test.

 

 

Penulis: Taufik. K

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *