Tiga Pilar Kecamatan Sepatan gagas pendirian Kampung Tangguh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat semenjak adanya wabah corona atau virus covid-19, salah satu contoh dilakukan warga di perumahan Graha Mutiara Permai (GMP) 2, RW 08, Ds.Karet, Kec.Sepatan yang ada di wilayah hukum Polsek sepatan kabupaten Tangerang dengan meresmikan dibentuknya Kampung Tangguh. Senin (8/6/2020).

Peresmian Kampung Tangguh ini dihadiri oleh Tiga Pilar Kecamatan Sepatan yaitu, Kapolsek, Danramil, dan Camat Sepatan.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moch Sugiarto SH, mengatakan,”Kampung Tangguh ini dibentuk sebagai contoh bagi kampung lainnya dalam hal menghadapi wabah covid 19 dan menyikapi adanya warga yang terdampak Covid 19 seperti di PHK dari tempat kerjanya dan mengalami kesulitan ekonomi untuk kehidupan sehari-harinya,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, kita tidak harus mengandalkan bantuan dari pemerintah saja, tapi bisa mengatasi sendiri dengan cara menaruh sembako, sayur mayur dan buah ditempat yang sudah disediakan secara sukarela, dan warga yang terdampak atau yang membutuhkan akan mengambil secukupnya dengan tidak berlebihan.

Masyarakat juga harus selalu mengedepankan upaya pencegahan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, beberapa arahan dalam rangka menuju tatanan kehidupan baru (New Normal) diantaranya,
1. Setiap warga yang akan keluar masuk diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan yang sdh disediakan disamping pos RW.
2. Kendaraan yang masuk disemprot dengan disinfektan.
3. Setiap hari Minggu wajib kerja bakti membersihkan lingkungan dan penyemprotan disinfektan.
4. Bila warga belanja online pengantar tidak diperbolehkan masuk, cukup menitipkan di Pos RW dan pembeli akan nengambilnya di Pos RW.
5. Dalam pelaksanaan ibadah, dilaksanakan sesuai protap Covid-19.
6. Saat beraktifitas warga wajib memakai masker begitu pula dengan anak-anaknya.

Ditambahkan Kapolsek,”Di bentuknya Kampung Tangguh ini terlaksana berkat peran aktif dari 3 Pilar Kecamatan Sepatan yaitu, Kapolsek, Camat dan Danramil Sepatan serta tidak lepas dari semangat masyarakat yang tinggi, sehingga bisa berjalan dengan baik, kami hanya membantu memberikan dukungan saja dan kami berharap bisa menjadi contoh untuk desa yang lain terutama yang berada di wilayah Kecamatan Sepatan Timur, pungkas Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moch Sugiarto SH .

 

 

Reporter : Arsyad/Jusman

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *