Tim Wasev Korem 073/Makutarama laksanakan giat pembinaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Tim Wasev Korem 073/Makutarama bidang teritorial dipimpin Mayor Kav Budi Saroyo melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) bidang teritorial di Kodim 0716/Demak. Senin (8/6/20).

Bertempat di Aula Makodim 0716/Demak, Tim Wasev memberikan pengarahan kepada Danramil jajaran beserta 45 orang perwakilan Babinsa Kodim 0716/Demak.

Dandim 0716 Demak melalui Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Kadarusman , dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Wasev yang di pimpin oleh Mayor Kav Budi Saroyo di Kodim 0716/Demak.

“Mudah-mudahan kehadiran tim wasev bisa memberikan pencerahan kepada para Danramil yang hadir beserta seluruh perwakilan anggota babinsa yang hadir dalam acara hari ini untuk bisa menambah motivasi dan penyemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat komando kewilayahan untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan tugas pokok,” kata Kasdim.

Sedangkan dalam arahan ketua tim Wasev Korem 073/Makutarama Mayor Kav Budi Saroyo mengatakan,”Dalam situasi pandemi Covid 19 yang sekarang ini mewabah namun kita masih tetap semangat melaksanakan giat program Teritorial.Babinsa sebagai ujung tombak satuan laksanakan dengan sungguh-sungguh dengan hati gembira serta tetap menjalankan protokol kesehatan Covid 19 sesuai petunjuk pimpinan atas.”

Menurutnya,”Babinsa harus mampu menguasai wilayah, jangan malas untuk turun ke desa binaanya. Babinsa harus mampu menganalisa kejadian atau permasalahan yang akan timbul dan dimungkinkan berdampak negatif di wilayah,” jelasnya.

Usai memberikan pengarahan, tim Wasev langsung meninjau Lahan Demplot Hortikultura ( LDH ) milik Kodim 0716/Demak setelah itu menuju ke Koramil 01/Demak dan bertatap muka dengan personel Koramil 01/Demak.

Dari Koramil 01/Demak Tim Wasev yang didampingi oleh Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajid Anggono, melanjutkan kegiatan meninjau Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0716/Demak yang berada di wilayah Koramil 03/Wonosalam tepatnya di Dukuh Drono Desa Pilangrejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Setibanya di lokasi Tim Wasev langsung disambut oleh Danramil 03/Wonosalam Kapten Kav Karmadi beserta anggota Babinsa.

Dalam keteranganya Danramil 03/Wonosalam Kapten Kav Karmadi menjelaskan kepada Tim Wasev tentang luas lahan yang dikelola sebanyak 1 Ha, sedangkan jenis padi yang di tanam adalah Inpari 32, Padi ini memiliki banyak keunggulan selain itu juga masa panen cepat, serta hemat pupuk dan tahan terhadap hama, terangnya.

Mayor Kav Budi Saroyo menyampaikan harapannya agar demplot yang dikelola kerjasama antara Kodim 0716/Demak dengan kelompok tani ini nanti menjadi salah satu percontohan bagi petani yang lain.

“Tentunya harus benar-benar dan serius dalam mengelola pertanian sehingga hasil yang diperoleh maksimal,” ungkap Mayor Budi.

 

 

Reporter : Aji/Asep

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *