Tingkatkan harkamtibmas, Sat Sabhara Polres Gowa gencar lakukan patroli malam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Mencipatakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di masyarakat merupakan harapan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Subnit 02 Turjawali Sabhara Polres Gowa dalam kegiatan patroli malam yang dipimpin Kasubnit 02 Turjawali Aiptu Murtala Kadir, Senin (8/6/2020) Malam.

Patroli malam yang galakkan Unit Turjawali Sabhara Polres Gowa kali ini dengan fokuskan sasaran Patroli di Jalan Raya, melakukan pemantauan pada pemukiman warga, Melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang disinyalir tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan mengajak komunikasi kepada kelompok pemuda yang mengatas namakan kelompok anak funk yang sementara berjubel di bawah rambu lalu lintas.

Dalam harapan pelaksanaan patrolinya, Malam ini dapat memberikan jaminan keamanan atas ketertiban masyarakat dan meminimalisir bentuk potensi kerawanan serta kasus kejahatan tindak pidana lainnya serta khususnya kasus 3.C (Curat, Curas dan Curanmor) di Wilayah hukum Polres Gowa khususnya Kota Kabupaten Gowa.

Nampak dalam kegiatan patrolinya oleh Kasubnit 02 Turjawali bersama personilnya mengajak komunikasi kelompok anak funk yang saat itu berjubel di bawah rambu lalu lintas Batas Kota Jalan Sultan Hasanuddin yang sementara melakukan kegiatan Mengamen di Jalan.

Dengan bijak dan tegas kepada kelompok anak funk mengharapkan, “kegiatan yang dilakukan ini dinilai menjadi potensi kerawanan dalam bentuk gangguan kamtibmas dan kamtibcar lalu lintas di perlintasan Batas Kota Makassar-Gowa sehingga diharapkan mereka dapat membubarkan diri dan tidak melanjutkan kegiatannya,” Jelas dalam penegasan Kasubnit 02.

“Kepada Satuan tugas Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa untuk selalu intens dalam meningkatkan kegiatan patroli malam sebagai upaya meminimalisir situasi serta mengantensikan personil untuk selalu memperhatikan buddy system sebagai bentuk kewaspadaan diri masing-masing personil Satuan Turjawali Sabhara Polres Gowa,” Ungkap Penuturan Kasat Sabhara AKP. Alhabsi, SH., saat dikonfirmasi.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK, M.H mengarpesiasi kegiatan Satuan Sabhara dalam upaya memelihara ketertiban masyarakat di Wilayah Hukum Polres Gowa.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *