Di monitoring Polres Ciko, Bhabinkamtibmas Polsek Lemahwungkuk Polres Ciko bersama TNI kawal penyaluran bansos dari Kemensos RI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota – Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dikerahkan untuk mengawal penyaluran Bansos di masyarakat. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginstruksikan untuk mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos).

Bhabinkamtibmas Polsek Lemahwungkuk Polres Ciko bersama anggota Babinsa mengawal Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Presiden RI Tahun 2020 Tahap II melalui Kemensos RI sebanyak 500 KK untuk warga masyarakat Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon yang terdampak wabah Pandemi global Covid-19 wilayah Kota Cirebon, bertempat di ruang administrasi gedung utama PT. Pos Indonesia Cab Cirebon (Kantor Pos) Jl. Yos Sudarso No.9 Kel/Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon, Selasa (09/06/20) mulai pukul 08.00 sd 13.00 WIB.

Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Abdul Majid, SH menegaskan, Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Presiden RI melalui Kemensos RI Tahun 2020 Tahap II untuk warga masyarakat Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon yang terdampak wabah pandemi global Covid-19 wilayah Kota Cirebon, kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar melaporkan perkembangan dan hasil pelaksanaan penyaluran bansos tersebut.

“Bantuan yang di salurkan berupa uang tunai sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) untuk warga masyarakat terdampak Wabah Pandemi global Covid-19 wilayah Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, untuk mekanisme dan persyaratan Penerimaan BST masing-masing warga masyarakat penerima BST harus membawa Surat Undangan dari PT. Pos Indonesia, FC KK dan FC KTP yang nantinya oleh Petugas penyalursn BST untuk warga masyarakat Kelurahan Kesenden PT. Pos Indonesia Cab Cirebon akan diverivikasi datanya serta sebelum masuk petugas juru bayar, terang Kapolsek

Polres Cirebon Kota bersama Kodim 0614/ Kota Cirebon melakukan pengamanan dan pengawalan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Presiden RI Tahun 2020 Tahap II melalui Kemensos RI. berupa uang tunai sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) untuk warga masyarakat terdampak Wabah Pandemi global Covid-19.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.IK.,SH.,M.Si, melalui Kasubag Humas minta agar bantuan sosial (Bansos) tersebut tepat sasaran. Sehingga anggotanya harus mengawal Bansos hingga sampai ke penerima. Jadwal Penyaluran BST di Kantor PT. Pos Indonesia untuk warga masyarakat Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon sebanyak 972 KK dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada hari Selasa tanggal 09 Juni 2020 sebanyak 500 KK dan hari Rabu tanggal 10 Juni 2020 sebanyak 472 KK.

“Meminta kepada seluruh personel untuk mengawal, mengamankan serta mengawasi penyaluran bantuan sosial agar tidak terjadi penyelewengan dan salah sasaran khususnya di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” tegasnya.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *