Intip manuver politik, Figure baru terus bermunculan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Sosok calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Timur terus bermunculan versi masyarakat dan netizen di media sosial. ada sejumlah deretan nama yang dijagokan diantaranya dikalangan Partai Aceh ada Zulfazli Aiyub alias Kupiah Seuke, Iskandar Al-Farlaky, H.Sulaiman (Tole), M.Yusuf(Pang Ucok),

Sementara calon lainnya sosok Ridwan Abubakar (Nek Tu) mantan calon bupati Aceh Timur rivalitas calon Incumbent pada saat Pilkada 2017, bahkan nama pengusaha muda Zainal Abidin yang sedang menjadi buah bibir masyarakat di wilayah barat.

Namun tak kalah menariknya dinamika politik yang berkembang dalam masyarakat wilayah barat Aceh Timur meliputi beberapa kecamatan seperti kecamatan Madat, Simpang Ulim, Pante Bidari, Julok, Indra Makmur dan Nurussalam berharap agar Aceh Timur dipimpin oleh sosok Bupati yang berasal dari wilayah barat.

Alasan mereka Bupati Aceh Timur kedepan harus berasal dari wilayah barat, karena sudah tiga periode Bupati dan wakil Bupati dipimpin Idi- Peureulak pasangan Muslim Hasbalallah-Nasruddin Abubakar (duet Peureulak-Idi periode 2008-2012) kemudian Hasballah M.Thaib-Syahrul Syamaun(Duet Idi- Peureulak selama dua periode(2012-2022).

Maka untuk kedepan ideal nya Bupati berasal dari putra wilayah barat, keterwakilan sosok wilayah barat sangat penting sebab selama ini wilayah barat tingkat perhatian dan pembangunannya sangat kurang, dimana pembangunan lebih terfokus(sentral) di Idi Raya dan Peureulak Raya. Sedangkan Arakundo Raya sering terabaikan. Itu yang sering terdengar dari pembicaraan masyarakat.

Dan bahkan di Wilayah barat stok figure yang memiliki kriteria calon Bupati tidak sedikit dan mereka juga cukup mampuni untuk memimpin Aceh Timur, ada sosok GAM Tripoli Muslim Usman Kader PA yang juga mantan anggota DPRA, Mantan Kombatan GAM. M.Yusuf (Pang Ucok), Zainal Abidin Putra Madat (Pengusaha Muda) dan banyak deretan tokoh lain nya yang layak menempati kursi tahta Pendopo Bupati Aceh Timur.

Dalam diskusi-diskusi kecil di warung-warung kopi, cafe maupun di tempat tertentu sudah banyak membicarakan wacana adanya peluang besar calon bupati berasal dari wilayah barat.

Jika beberapa kecamatan masyarakat bersatu, maka nilai tawar tidak bisa dianggap sepele, sebab jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak kalah jumlah dengan pemilih di daerah Idi Raya maupun Peureulak Raya.

Peluang Bupati berasal wilayah barat sangat terbuka lebar, bila masyarakat dibeberapa kecamatan ini bersatu, menyamakan persepsi dan meninggalkan ego sektoral masing-masing, maka wacana tersebut bisa terwujud.

Zulkifli sapaan akrab Aneuk Syuhada tokoh muda Pante Bidari mengutarakan pendapatnya, seyogyanya Bupati Aceh Timur kedepannya bisa dari putra wilayah barat, sudah 15 tahun Aceh Timur di pimpin dari Idi dan Peureulak. Katanya disebuah caffe perbatasan. Rabu 10 Juni 2020

saat ini sudah banyak aspirasi dari masyarakat Pante Bidari Dan sekitarnya yang mengingikan adanya figure asal wilayah barat “lagee sampeuna ureung tuha, tuka ulee eh sigo goe” tamsil Zulkifli.

Sosok cabup cawabup Aceh Timur yang dibutuhkan hari ini, adalah Sosok yang Bergerak atas kesadaran mengsenyawakan suara hati, Pikiran dan aktifisme, Dan hal tersebut kami melihat di miliki oleh beberapa figure calon Bupati dari wilayah Barat. Kata Aneuk Syuhada

Hal senada juga di sampaikan Darwin, pegiat sosial asal kecamatan Indra Makmu, ia sangat setuju masyarakat wilayah barat harus bangkit dan bersatu untuk Pilkada kedepan memperjuangkan calon Bupati berasal dari daerah ini (red. wilayah barat).

Orang lain mampu dan bisa, kenapa kita tidak, kata Darwin di sebuah cafe di Kuta Binjei.

Maimunzir tokoh masyarakat Nurussalam turut mengutarakan pendapat yang sama, untuk mengejar ketinggalan pembangunan wilayah barat solusinya kedepan Bupati di pimpin sosok putra daerah wilayah Barat.

Sumber daya yang kita miliki, insya Allah akan mampu bersaing dan berjuang mendapatkan peluang itu pada Pilkada tahun 2022, tutupnya.

 

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *