Pemberlakuan New Normal, Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan siap melaksanakan kebijakan pemerintah

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan H. Junaidi. SH

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Pemerintah pusat akan memberlakukan New Normal di segala bidang, menjelang pelaksanaan New Normal di Nunukan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan H. Junaidi. SH menyatakan kesiapan jajarannya.

Saat ditemui wartawan Mitrapol Yusuf Palimbongan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan H. Junaidi. SH yang didamping Kabid Pendidikan Dasar dan Menegah Widodo menjelaskan kesiapan Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan.

Menurutnya, seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Nunukan siap melaksanakan proses belajar mengajar sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan pemeritah pusat maupun pemeritahan kabupaten.

Kabid Pendidikan Dasar dan Menegah Widodo saat diwawancari wartawan mitrapol Yusuf Palimbongan

Lanjutnya, saya katakan siap karena setiap Sekolah memiliki anggaran Dana BOS yang sesuai kebijakan Kemendikbud bisa digunakan untuk melakukan upaya pencegahan atau penanganan covid-19 di sekolah.

Kami juga sudah mendorong sekolah-sekolah untuk melakukan perubahan terkait rencana kegiatan dan anggaran mereka bahwa upayakan beberapa persen dari anggaran tersebut digunakan untuk biaya pembelian handsanitizer, tempat cuci tangan dan dan lainsebagainya termasuk disinfektan.

Jadi sekolah pada prinsipnya sudah siap untuk melaksanakan itu kalau memang kebijakan pemerintah nanti diberlakukan juga di Nunukan karena saat ini Nunukan masih ada di Zona Merah pandemi Covid-19.

Kalau saya tidak salah baru 25 Kabupaten/Kota di Kalimantan Utara baru Tarakan yang masuk zona Hijau, Nunukan tidak masuk dalam zona Hijau, makanya kita menunggu kebijakan dari pusat, kalau memang diperlakukan kita akan siap, jelasnya.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *