Penolakan Rapid Test, Babinsa Bara-baraya gelar rapat pencegahan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Puluhan warga mendatangi Hotel Remcy di Jalan Boulevard Makassar, Senin 8 Juni 2020. Mereka merupakan keluarga pasien covid-19 yang saat ini masih menjalani proses isolasi di Hotel yang menjadi tempat wisata Covid-19.

Mereka datang dengan maksud ingin menjemput pasien tersebut. Hanya saja, pasien belum bisa diizinkan pulang sebab masih menjalani isolasi.

Untuk mengatisipasi terulang kembali kejadian tersebut. Hari ini rabu (10/06/2020) di kantor Kelurahan Bara-Baraya Selatan Kec.Makassar Kota Makassar, telah dilaksanakan rapat sosialisasi yang diselenggarakan oleh pemerintah kelurahan Bara-baraya Selatan terkait dengan tersebarnya berita akan di Rapid Test secara massal oleh petugas Medis Kota Makassar sehingga warga memasang spanduk bertuliskan “Tolak Rapid Test”.

Rapat dihadiri oleh, Lurah Barsel Yetty S. Tandjong, SE, Babinsa Pelda Irwan Agus, Binmas, dan Para ketua RT/RW se-Kelurahan Barsel

Dalam kesempatan ini, Lurah Barsel Yetty S. Tandjong, SE, menjelaskan bahwa warga yang di karantina di Hotel Ramzy An. Ibu Harida dan dinyatakan positif covid 19, kemarin malam pihak dari keluarganya sekita 50 org mendatangi hotel Ramzy bermohon untuk di pulangkan tapi tidak di izinkan, mari kita mengantisipasi jangan sampai terjadi lagi kejadian seperti ini,” tegasnya

“Mohon kepada semua ketua RT/RW, punggawata di Kel. Bara-baraya Selatan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh warga agar jangan terprovokasi dengan adanya isu Rapid Test”

“Kepada warga agar jangan mudah percaya dan tetap memakai masker pada saat keluar rumah dan mengikuti protokol kesehatan,” tambahnya

“Mulai sekarang kita melaksanakan posko sampai waktu yang belum di tentukan,” tambahnya lagi

Babinsa Pelda Irwan Agus juga memberikan arahan dan mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Selalu pake masker, cuci tangan dan jaga kebersihan lingkungan untuk memutus mata rantai covid 19.

“jangan terpancing isu isu yg tdk benar dan menyesatkan” tegasnya.

 

 

Reporter : Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *