Persiapan New Normal, Pj. Bupati Pakpak Bharat sidak ke Pasar Nanjombal 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang merupakan penyesuaian agar kita tetap produktif tetapi tetap aman dari virus Corona atau Corona Virus Diseases 19 (COVID 19) dengan memperhatikan protokol kesehatan, terus menjadi perhatian Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA.

Seperti yang terlihat pada Minggu (07/06), Pj. Bupati yang didampingi Ka. Dinas Koperasi, Mordehai Orba S. Manik, SH, bersama jajaran terkait melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Nanjombal, Desa Mbinalun, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe (STTU Jehe).

Tidak hanya mengamati proses jual beli yang ada di pasar tersebut, Pj. Bupati juga melakukan interaksi hampir dengan seluruh pedagang dan pembeli untuk dapat mengetahui langsung bagaimana kondisi perekonomian saat new normal ini, terkait harga, tingkat supply and demand, serta situasi lainnya.

Tidak hanya itu, Pj. Bupati juga menguji tingkat pemahaman masyarakat, terkhusus para pedagang tentang new normal serta protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Bupati mensyukuri dan memberi apresiasi karena tingkat pemahaman dan kepatuhan masyarakat saat meninjau pasar tradisional ini cukup tinggi akan protokol kesehatan. Jika ada beberapa pelaku ekonomi dan masyarakat yang belum menggunakan masker, pihak Pemkab Pakpak Bharat langsung memberikan masker gratis saat itu juga.

Selain itu, Pj. Bupati beserta rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Posko Perbatasan yang ada di Takal Lae, Kecamatan Kerajaan dan Lae Ikan Kecamatan STTU Jehe, tepatnya di ruas jalan Nasional yang berbatasan dengan Kabupaten Dairi dan Kota Subulussalam Provinsi Aceh. Pj. Bupati berinteraksi para petugas posko serta masyarakat yang sedang diperiksa. Terlihat semua berjalan dengan lancar. Jika ada kendala di sana-sini, masih dapat diatasi dengan baik oleh para petugas Posko.

 

 

Reporter : Malau/hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *