Rentan terpapar COVID-19, Babinsa Kodim 0716/Demak dampingi tim kesehatan cek kesehatan lansia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Lansia dan anak-anak lebih rentan terinfeksi virus termasuk virus Corona (COVID-19), apalagi jika mereka memiliki riwayat penyakit penyerta lain seperti diabetes, jantung atau bahkan kanker paru-paru.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, lansia atau orang dengan usia lanjut dengan kondisi medis tertentu yang sudah ada sebelumnya dapat dengan mudah terinfeksi oleh virus Corona karena kekebalan mereka lebih rendah.

Maka dari itu, sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya warga Lanjut Usia (Lansia), Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak Serda Ratman membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu Lansia bersama Tim kesehatan dari Puskesmas Guntur I untuk mengecek kesehatan Lansia yang rentan terpapar wabah COVID-19 di desa Tlogorejo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Selasa (09/06/20).

Di sela-sela kegiatan, Serda Ratman Babinsa Desa Tlogorejo mengatakan bahwa peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu lansia ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia yang sangat rentan tertular Virus Corona ( Covid 19 ), terang Babinsa.

Babinsa Serda Ratman juga meminta kepada masyarakat agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan memasuki pola hidup normal yang baru di tengah pandemi ini.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,” pungkanya.

 

 

Reporter : Aji/Asep

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *