FKUB Sarolangun apresiasi penerapan menuju Era New Normal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sarolangun – Pemda Sarolangun bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kab. Sarolangun melaksanakan kegiatan rapat koordinasi di Ruang Pola Kantor Kemenag Sarolangun, Kamis (11/06/2020).

Rapat tersebut tujuan untuk menindak lanjuti himbauan pemerintah tentang persiapan menuju new normal.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kakan Kesbangpol, Kadis Kesehatan, Kakan Kemenag Sarolangun dan Tokoh Agama Kab-Sarolangun serta organisasi kepemudaan lintas agama.

Dalam rapat tersebut Kakan kesbangpol Hudri Spdi, menyampaikan bahwa kegiatan rapat yang dilakukan Forum Kerukunan Umat Beragama ini bertujuan untuk menyikapi himbauan pemerintah tentang persiapan menuju New Normal, yang mana FKUB merupakan salah satu pilar dalam hubungan antar agama jadi peran serta FKUB dalam mensosialisasikan sangat penting untuk memberi pemahaman kepada masyarakat khususnya umat beragama tentang protokol kesehatan menuju new normal.

Forum Kerukunan Umat Beragama juga siap mengajak tokoh-tokoh agama dan pemuda lintas agama untuk selalu mensosialisasikan protokol kesehatan menyonsong new normal yang diterapkan pemerintah kepada masyarakat.

“Dalam mengapresiasikan persiapan menuju New Normal, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) akan memasang Spanduk dan Baliho ditempat-tempat ibadah dan tempat umum yang sifatnya banyak dikunjungi orang untuk mesosialisasikan serta memberi arahan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah dengan tujuan penerapan secara bertahap New Normal, Meskipun Sarolangun masuk dalam empat besar kota zona kuning Covid-19, namun kita tetap waspada dan terus melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker,” ungkapnya.

 

 

Reporter : Hendriansyah

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *