Jaga Ketahanan Pangan dimasa pandemi Covid-19, Polres Halteng Budidayakan Ikan air tawar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan selama pandemi Covid-19, Polres Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melakukan kegiatkan budidaya ikan air tawar yang berlokasi di depan Mapolres setempat, Jum’at (12/6/2020).

Kapolres Halteng, AKBP Nico A Setiawan menjelaskan, tak hanya ikan yang di budidaya, melainkan sayur-sayuran dan ubi-ubian. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.

Diketahui Polres Halteng membudidayakan bibit ikan tawar sekitar 1000 ekor, sayur kangkung, singkong dan ubi jalar atau ketela rambat sebanyak ratusan pohon.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Halmahera Tengah, Edi Langkara beserta Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Pariwisata Halteng.

Turut hadir, Kepala Kejaksaan Negeri Weda, Komandan Korem Persiapan Weda, beserta beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Halteng.

“Ini adalah salah satu langkah kecil dari Polres Halteng untuk membantu Pemerintah Daerah Halmahera Tengah terkait dengan ketahanan pangan khususnya pada masa penanganan Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, keberadaan kolam ketahanan pangan Polres Halteng ini dapat bermanfaat untuk personel dan sekitarnya.

“Bukan saja personel Polres Halteng, tapi juga untuk lingkungan sekitar yang ada di Kecamatan Weda,” lanjutnya.

Sementara Bupati Edi Langkara memberikan apresiasi kepada Polres Halteng yang telah membangun suatu kreasi dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat dimasa Covid-19.

“Untuk acara hari ini pemerintah daerah berterima kasih kepada Polres Halteng bersama jajaran yang telah membuat suatu kreasi untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat,” ucap Bupati.

Lanjut Edi, Pemda dalam hal ini juga berkepentingan untuk mebangun kemitraan dengan Kapolres Halteng selaku Ketua Satgas Pangan.

“Pada intinya kita (Pemda) sangat mendukung kegiatan ini. Polres Halteng jaya, Halteng maju,” titip Bupati.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *