Percepatan penanganan Covid-19, BNPB Provinsi kunjungi Lampung Timur sebagai Zona Hijau

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur –  Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Lampung Marsekal Muda TNI (Purn) Nazirsyah, M.Sc beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Lampung Timur dalam rangka monitoring dan evaluasi percepatan penganganan Covid-19 Kabupaten Lampung Timur, Kamis pagi (11/06/2020).

Hadir dalam kesempatan itu,Waka II Posko Satgas terpadu Letkol lnf Erwin Taupan, Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kalpolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, S. IK, dan Dr. M. Firsada, M. Si, Kabid PD BPBD Provinsi Lampung, Sekda Lampung Timur, Asisten serta kepala OPD Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Kunjungan diawali meninjau Posko Covid-19 di perbatasan dengan Kota Metro di Kecamatan Pekalongan Lampung Timur.Selanjutnya meninjau RSDU Sukadana Lampung Timur kemudian dilanjutkan Posko Gugus Tugas Covid-19 Lampung Timur.

Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari, ST, MM, dalam sambutannya menyampaikan kesiapannya dalam penanganan Covid -19,

“Kami Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dari awal sudah melakukan langkah-langkah secara matang sehingga penanganan Covid-19 bisa terarah dan terukur sehingga penyebarannya tidak meluas.Tentunya anggarannya pun sudah kami siapkan.Untuk tingkat Kabupaten anggaran, kami menyiapkan anggaran APBD mulai tingkat Desa dapat menggunakan Anggaran Dana Desa, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik.Terkait dengan kegiatan penanggulangan Covid-19 sampai ketingkat Desa sesuai arahan Presiden Joko Widodo,”.ungkapnya.

Sementara itu, Liaison Oficcer BNPB Provinsi Lampung Marsekal Muda TNI (Purn) Nazirsyah, M.Sc mengatakan,

“Tujuan kunjungan ini adalah untuk melaksakan monitoring dan evaluasi percepatan penganganan Covid-19 Kabupaten Lampung Timur.Saat ini kita berusaha memasuki New Normal, masyarakat diperbolehkan melakukan aktivitas produktif tetapi tetap menaati protokol kesehatan.Meskipun Lampung Timur masuk Zona Hijau, diharapkan jangan sampai lengah untuk selalu memantau kondisi masyarakat, sehingga tidak ada yang terpapar Covid-19,” tutupnya.

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *