Stetment Anggota DPRD dari Fraksi PDI P gegerkan Masyarakat Cirebon, ratusan Kuwu grudug Kantor Dewan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Dengan menggunakan puluhan Mobil dan Motor, Ratusan Kuwu (Kepala Desa) se-Kabupaten Cirebon grudug Kantor DPRD Kabupaten Cirebon untuk meminta pertanggungjawaban dari salah satu Anggota DPRD dari Fraksi PDI P, Aan Setiawan S.pd, terkait stetmentnya pada acara Talk Show di Stasiun Televisi Swasta Cirebon Sabtu malam yang lalu. Senin (8/06/2020).

Stetmen Anggota DPRD dari Fraksi PDI P, Aan Setiawan S.pd, yang disiarkan di Stasiun Televisi Swasta Cirebon telah membuat para Kuwu Geram dan meminta Klarifikasi atas pernyataan itu,

Pernyataan Aan Setiawan S.pd diduga telah mendiskriditkan para Kuwu dan Perangkat Desa, terkait Data Bansos COVID 19 yang terkesan tidak menghargai kinerja Perangkat Desa dan para Kuwu di Kabupaten Cirebon.

Anggota DPRD dari Fraksi PDI P, Aan Setiawan S.pd

Kami bersama Perangkat Desa dan para Rt/Rw berupaya untuk mendata sesuai yang ada dilapangan, dan tidak pilih Kasih baik itu dari kubu lawan Politik di Pilwu atau tidak kalau sudah terpilih secara Demokrasi ya semua saya anggap Warga dan Masyarakat saya. Kerja kami lembur Pak untuk melakukan Pendataan Bansos ini karena menghindari fitnah di Masyarakat. Eh malah Anggota Dewan yang katanya wakil Rakyat stetmentnya seolah kami ini kerja hanya untuk warga tertentu, tidak Pak, kata Perangkat Desa (Mewakili Kuwu) yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Kadang-kadang kepala Desa yang pada saat Pemilihan tidak dipilih atau tidak memilih beliau ya ga masuk Data, kalau memilih beliau dia saudaranya, dia tetangganya, dia kaya, dia anaknya, dia pamannya dia masuk data dan mereka mendapatkan bantuan BPNT, bantuan tunai atau bantuan non tunai terkait diluar Pandemi COVID 19 ya….demikian sekilas cuplikan stetment AS, yang sudah lebih dari dua Periode menjadi wakil Rakyat (Anggota DPRD Kabupaten Cirebon) yang dibesarkan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI. P).

Sementara disaat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Muhammad lutfi ST, M.Si menyampaikan bahwa, secara kelembagaan kami meminta maaf atas stetment Anggota kami dan Adapun tuntutan Kuwu kepada sdr AS yang meminta dirinya untuk Mundur, hal ini perlu kami Lakukan Kordinasi dengan Dewan Kehormatan DPRD. Jelas H. Muhammad lutfi ketika dihadapan awak Media.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *