Tripika Kecamatan Makassar gelar rapat terkait pelayanan kesehatan di Puskesmas Maccini Sawah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Namun puskesmas di Maccini Sawah merasa ketakutan karena beberapa hari lalu terjadi pengrusakan kantor Maccini Gusung oleh warga terkait Hoax yang beredar akan diadakannya rapid test massal.

Untuk menjamin keamanan Puskesmas, Kamis (11/06/2020) Camat Mks Andi Ardhy Rahadian Sulhan, S.STP. M.Si, Danramil 08/Mks Myr Inf Hatta dan Kapolsek 04/Mks Kompol Kodrat Muh. Hartanto mengadakan pertemuan dengan Kepala Puskesmas Maccini Sawah dr. Adtiati.

Tripika kecamatan Makassar menegaskan, jangan kawatir tentang keamanan kantor Puskesmas karena personel dari Polsek 2 orang dan personel dari Koramil 1 orang akan disiagakan untuk membantu menjaga keamanan bersama.

Hoax yang berkembang di wilayah ini tentang adanya tersebar berita akan dilaksanakan Rapid Test secara massal oleh petugas Medis Kota Makassar sehingga warga seakan akan menyalahkan Puskesmas. warga juga memasang spanduk yang bertuliskan “Tolak Rapid Test” di lorong lorong jalan.

Sebagai penganyom masyarakat Babinsa dan Binmas slalu berada di tengah tengah warga binaannya sesuai instruksi dan perintah dari pimpinan bentuk tanggung jawab di wilayahnya.

Menjamin keamanan warga yang akan berobat agar merasa nyaman dalam ke Puskesmas serta petugas kesehatan pun tenang dalam bekerja.

Kebersamaan Babinsa dan Binmas menjaga dan mengantisipasi agar jangan sampai terjadi tindakan anarkis kembali yang merugikan orang banyak serta fasilitas umum.

Danramil Mks dan Kapolsek memberikan kepercayaan kepada Kepala Puskesmas Maccini Sawah tentang keamanan kantor Puskesmas sampai kondisi mejadi kondusif.

Dalam rapat diputuskan :
1. Kepada warga yang berobat agar disampaikan kepada keluarga, tetangga maupun teman dan kerabatnya agar jangan terprovokasi dengan adanya berita Hoax yang beredar.
2. Protokol kesehatan harus tetap di laksanakan, memakai masker pada saat keluar rumah, sering cuci tangan dan jaga jarak aman.
3. Untuk petugas kesehatan di Puskesmas, pelayanan tetap berlangsung kembali untuk melaksanakan tugasnya.

 

 

Reporter : Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *