Warga Batu Kebayan beri ucapan terimakasih kepada Pemkab Lambar atas tersalurkannya paket sembako

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Pemerintah Pekon (Desa) Batu Kebayan,Kecamatan Batu Ketulis,Kabupaten Lampung Barat,Provinsi Lampung membagikan sebanyak 294 paket sembako dan masker sebanyak 114 Lusin dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada warga yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

Pembagian sembako tersebut dipimpin langsung Oleh Murtoyo Selaku Peratin (Kepala Desa), dan didampingi unsur Pemerintahan Pekon setempat.Hal ini dilakukan agar penyaluran sembako berjalan lancar,aman,dan tetap sasaran.

Murtoyo Selaku Peratin Pekon Batu Kebayan mengatakan, bansos Berupa sembako sebanyak 294 paket itu,disalurkan kepada warga yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

Dijelaskannya,setiap kepala keluarga (KK) warga terdampak Covid-19,akan mendapat bantuan sembako berupa beras sebanyak 10 kg, ditambah ikan Sarden kemasan empat kaleng dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.

“Saya mewakili masyarakat Pekon Batu Kebayan mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Bupati Hi.Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin atas bansos Berupa sembako yang diberikan Kepada warga Batu Kebayan. alhamdulilah bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Pekon Batu Kebayan.semoga bapak Bupati dan wakil Bupati selalu di berikan Kesehatan oleh Allah SWT.amin.”ujar Murtoyo Kepada Mitrapol.Kamis,(11/06).

Lanjutnya,”Jika ada warga kurang mampu tidak dapat sembako silakan melapor ke saya atau ke apatur Pemerintah Pekon Batu Kebayan.Yang jelas sepanjang mereka membutuhkan sembako kita berikan sesuai jatah dan pemberian bansos ini, bertujuan untuk meringankan beban warga,khususnya warga kurang mampu akibat terdampak wabah virus corona atau Covid-19,” katanya.

Di lokasi pembagian sembako,Rendi Setiawan,salah seorang warga Batu Kebayan mengatakan,dirinya banyak berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan sembako.

“Kami tidak melihat besar kecil bantuan yang diberikan oleh Pemda,apa lagi sembako yang di berikan kepada kami Kualitasnya sangat bagus,ini lah yang kami butuhkan,bentuk peduli dari pemerintah terhadap warga saat dilanda kesusahan seperti sekarang,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kardi,warga Batu Kebayan lainnya.Ia mengatakan, Sangat berterima kasih kepada Pemkab Lampung Barat yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak virus corona atau Covid-19.

“Saya juga sangat berterima kasih sekali kepada Pemkab Lampung Barat Khususnya kepada Bapak Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus dan bapak wakil Bupati Mad Hasnurin yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga sehingga kami tidak kesulitan megatasi kebutuhan pangan,” tambah Warga Setempat.

Di tempat terpisah,Sutian Selaku Camat Batu Ketulis mengatakan,“Saya Selaku Camat Batu Ketulis mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,karena sudah peduli terhadap masyarakat yang ekonomi lemah ini, semoga bantuan yang telah kami terima dan telah tersalurkan kepada masyarakat dapat di gunakan sebaik mungkin oleh masyarakat Pekon Batu Kebayan dan khususnya masyarakat kecamatan Batu Ketulis,” ucap Camat.

Sutian mengatakan,saat ini seluruh masyarakat Khususnya di Kecamatan Batu Ketulis sangat banyak masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih akan kehadiran Bapak Bupati dan Wakil Bupati atas bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati,dan wakilnya semoga beliau diberikan umur yang panjang serta rezeki yang cukup, amin,” ucapnya.

Iya juga menjelaskan, selaku Camat di Kecamatan Batu Ketulis akan terus berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk bisa membantu meringankan beban warga yang ada di kecamatan Batu Ketulis akibat dampak pandemi covid-19.

“Saya akan bekerja sebaik-baiknya untuk bisa maksimal melaksanakan tugas yang di berikan oleh pemerintah dalam mengayomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini,” jelasnya.

Camat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat,agar tetap melaksanakan himbauan pemerintah dalam menangani covid-19 dengan cara rajin mencuci tangan, gunakan masker jika harus keluar rumah dan hindari tempat keramaian.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap rajin mencuci tangan, gunakan masker dan hindari tempat keramaian,” himbaunya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,Sutian M.Pd.,Selaku Camat Batu Ketulis,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim relawan penanganan Covid-19 Pekon Batu Kebayan.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *