Kapolsek Cisauk pimpin rapat persiapan Kampung Tangguh Jawara Tangsel 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang Selatan – Kapolsek Cisauk AKP Rolando Hutajulu, SH.,MH, menghadiri rapat persiapan pembentukan Kampung Tangguh Jawara Tangsel di Kelurahan Setu Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan bertempat di Aula Kelurahan Setu, Sabtu (13/6/2020).

Kapolsek penyandang gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Trisakti Jakarta tersebut mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya Kelurahan Setu yang akan menjadi percontohan saling bergotong royong, dan tetap mengikuti protokol kesehatan, termasuk jaga jarak, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas serta tetap memakai masker.

“Kampung Tangguh bertujuan untuk menghadapi pandemi Corona dan dampaknya, agar aktivitas sosial dan ekonomi tidak terganggu dan dapat memberdayakan warga yang terdampak untuk terlibat dalam program kampung Tangguh Jawara Tangsel ini,” papar Kapolsek.

Menurutnya, Kampung Tangguh Jawara ini diharapkan akan berkelanjutan bukan hanya sebatas untuk penanganan Covid-19 saja. Seperti selogan “ Jawara Tangsel “ (Jaga Warga Aman Sehat Religius Dan Sejahtera Diwilayah Tangerang Selatan)

“Kampung Tangguh Jawara Tangsel bermaksud agar masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dan Kampung Tangguh dapat menghidupkan kearifan lokal seperti gotong royong,” Jelas Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, dengan adanya Kampung Tangguh Jawara di wilayahnya yang didalamnya akan ada pos kesehatan, lumbung pangan dan pos keamanan. Masyarakat juga akan tergerak untuk tolong menolong.

“Ayo kita dukung Kampung Tangguh ini. Ini bukan untuk kepolisian, TNI atau Pemerintah daerah, tapi untuk kita semua, untuk masyarakat semua,” tutup Kapolsek.

 

 

Reporter : Luber Sitanggang

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *