Kerja Bakti bersama Tripika Kecamatan Makassar di Maccini Parang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Tripika Makassar menggelar kerja bakti bersama warga dalam program lingkungan mandiri di Kelurahan Maccini Parang. Sabtu (13/6/2020).

Antusias warga dalam mengikuti kerja bakti terlihat walaupun hujan rintik rintik namun tetap semangat kerja bahu membahu demi kesehatan, kenyamanan dilingkungan rumah-rumah untuk menciptakan keindahan kebersihan.

Pejabat Tripika Makassar dari Camat Mks Andi Ardhy Rahadian Sulhan, S.STP, M.Si, Danramil 08/Mks Myr Inf Hatta dan Kapolsek 04/Mks Kompol Kodrat Muh. Hartanto , S.Ik turut hadir ditengah tengah warganya.

Hadir juga Anggota Dewan Kota MKS H. Muh. Muklis sebagai warga setempatpun bersama warganya terjun langsung memberi contoh arti kebersamaan unt menciptakan keindahan & kesehatan lingkungan. Babinsa Koramil 08/Mks, Binmas Polsek 04/Mks tidak mau ketinggalan terjun kelapangan.

Rapat koordinasi kesiapan untuk program Lingkungan Mandiri pada tanggal 09 Juni 2020 di Kantor Polsek 04 Mks ditindak lanjuti oleh Lurah Maccini Parang untuk mengajak warganya dalam program Balla Ewako atau Lingkungan Mandiri

Danramil Mks mengucapkan terima kasih kepada warga untuk program Balla Ewako atau Lingkungan Mandiri bertujuan untuk mengarahkan gerakan atau kegiatan warga agar lebih optimal dalam beraktivitas pada masa pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhirnya dengan tujuan mencegah dampak dari pandemi yang dapat membahayakan warga melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh warga.

Kapolsek Makassar pun turut membagikan masker kepada warga yang bertulisan Macipar Tolak Corona

Arahan Camat Makassar kepada warga untuk program Lingkungan Mandiri kita tidak bisa kerja sendiri sendiri kita harus bekerja sama satu sama lainnya, apalagi sudah dibantu Koramil dan Polsek yang sangat mendukung turut hadir di lapangan sama sama kerja bakti.

Adapun indikator kegiatan Balla Ewako atau Kampung Mandiri adalah,

1. Terlaksananya giat kerja bakti yang berlanjut jangan putus nyambung.
2. Diterapkan protokol kesehatan (pakai masker cuci tangan dan jaga jarak)
3. Terlaksana gelar kesehatan (penyemprotan pengawasan kesehatan warga)
4. Pelaksanaan penyuluhan arti kesehatan
5. Adanya regu jaga keamanan dan kebersihan.

Program Lingkungan Mandiri yang di Kelurahan Maccini Parang ini sebagai percontohan untuk di Kecamatan Makassar, program bagus dan akan ditularkan ke Kelurahan lainnya se-Kecamatan Makassar.

Reporter : Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *