Tidak ada hari libur, Babinsa Barana menyatu dengan masyarakat gelar karya bakti

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Sosok pembina desa yang disebut Babinsa tidak mengenal hari libur dan tanggal merah. Sersan Dua Jaswal sebagai Babinsa kelurahan Barana Kecamatan Makassar menyatu bersama sama dengan warganya melaksanakan karya bakti di wilayahnya minggu (14/06/2020)

Kegiatan komando kewilayahan sangat berat dilaksanakan bila dalam bekerja tidak ikhlas dan malas. Namun bila tugas dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab & iklas maka semua tugas dapat dilakukan dengan baik.

 

Babinsa yang mempunyai tugas untuk membina wilayah dalam suatu kelurahan haruslah peduli dengan Warga, Lingkungan dan Aparat pemerintahan serta Tokoh Masyarakat untuk menciptakan wilayah yang damai, nyaman, aman & sehat.

 

Salah satu bentuk pengabdian babinsa bersama sama warganya melaksanakan kerja bakti lingkungan untuk menjaga kesehatan lingkungan yang bisa memutus mata rantai Covid-19.

Kerja bakti ini dihadiri oleh Ibu lurah barana Dra Nurmiah MM, Babinsa Barana Serda Muh Jaswal, Ketua RW/RT dan warga masyarakat.

 

Sambil kerja bakti Babinsa Serda Jaswal pun memberikan arahan arti pentingnya protokol kesehatan sering cuci tangan, pakai masker bila keluar rumah, jaga jarak aman, serta makan teratur & berolahraga teratur untuk perkuat imun tubuh.

Kegiatan karya bakti ini selesai pukul 10.00 Wita dan warga kembali ke rumah masing masing.

 

 

Reporter : Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *