Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI gelar Donor Darah di 56 Kelurahan se-Jakbar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kebutuhan darah disaat pandemi Covid -19 meningkat drastis, Palang Merah Indonesia (PMI) sempat kewalahan untuk memenuhi permintaan darah.

Ketua PMI Jakarta Barat Baharudin mengatakan,”Bertepatan dengan Hari Donor Sedunia, Palang Merah Indonesia Jakarta Barat (PMI Jal-Bar) menggelar Donor Darah di kelurahan Kamal Kalideres Jak-Bar,” ujarnya, Senin (15/06/20).

“Kesadaran masyarakat di wilayah untuk mendonorkan saat darahnya sangat lah tinggi,” ucapnya.

Warga dengan antusias mengantri untuk mendaftarkan diri sebagai calon pendonor darah yang digelar PMI Jak-Bar di kelurahan Kamal Kalideres Jakarta Barat.

Warga melakukan aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien Rumah Sakit yang sangat membutuhkan suplai darah terutama di masa pandemi covid -19 ini.

Selain masyarakat ,kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) atas nama lucky (45 tahun) juga menyumbangkan darahnya untuk di donor,” kita berinisiatif sebagai peserta donor darah untuk membantu pasien yang membutuhkan,”ujar lucky di lokasi.

Kegiatan ini selain memenuhi kebutuhan stock darah PMI Jak-Bar yang semakin menipis akibat adanya pandemi covid -19 juga untuk memperingati hari palang merah internasional pada 14 juni lalu.

Sementara kegiatan donor darah di lakukan untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit khususnyayang ada di wilayah Jakarta Barat yang membutuhkan 1000 kantong darah per hari.

Di bandingkan hari biasa di massa pandemi permintaan darah ke PMI meningkat sebanyak Enam Puluh Persen,” ungkap Baharudin.

Baharudin menambahkan, kegiatan donor darah ini di laksanakan di 56 kelurahan wilayah jakarta barat secara bertahap diharapkan masyarakat dapat terus membantu PMI dalam mencukupi kebutuhan stock darah untuk rumah sakit,” tandasnya.

 

 

Reporter : Sagala

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *