Sambangi Kantor Unit PMI, Bupati Nunukan hadiri peringatan Hari Donor Darah Sedunia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menghadiri rangkaian kegiatan Hari Donor Darah Sedunia yang diselenggarakan oleh PMI Kab. Nunukan di Kantor Unit PMI Kabupaten Nunukan. Minggu (14/06/2020).

Tema peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun ini adalah “Darah Yang Aman, Selamatkan Jiwa” (Save Blood, Saves Lives).

Selain Bupati Nunukan, turut hadir Anggota DPRD, kabupaten Nunukan Hj. Nikmah, dan Sekertaris Dinas Kesehatan kabupaten Nunukan Hj. Miskiah.

Dalam kesempatan ini Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar secara rutin menjadi pendonor darah sukarela.

Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas peran masyarakat dalam sebagai penyedia darah di Kabupaten Nunukan.

Bupati nunukan menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan mudah memberikan darah yang sehat dalam upaya menjaga ketersediaan stok darah di daerah kita untuk digunakan kepada pasien yang membutuhkan, kata Laura.

Menurut Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.,MM, yangn juga mantan Anggota DPRD kalimantan Utara dari Partai Hanura, melalui semangat kebersamaan inilah para pendonor darah sukarela menjadi bagian dari penyebaran nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus nilai-nilai Kepalang Merahan untuk terus menerus membantu umat manusia di dunia tanpa membedakan Suku, Bangsa, Agama dan Ras.

Lebih lanjut dalam momentum hari peringatan donor darah sedunia tahun 2020, Hj. Asmin Laura Hafid SE.,MM, mengajak semua jajaran, pengurus dan Kepala unit donor darah PMI kabupaten Nunukan agar tetap terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Bupati Laura juga mengapresiasi PMI Nunukan atas partisipasi dan kerja keras selama ini karena kehadiran PMI dari dahulu hingga saat ini meskipun dengan keadaan yang terbatas.

“Saya yakin personil PMI adalah orang-orang yang luar biasa yang tetap memegang prinsip kemanusiaan dengan setinggi-tingginya dengan rasa empati membantu masyarakat dan pemerintah daerah, salah satunya bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kabupaten nunukan,ujar admin Laura.

Kedepan, Laura berharap agar Personil PMI Nunukan tetap bersemangat walaupun kondisi saat ini penuh dengan keterbatasan.

“Saya telah melihat langsung situasi dan kondisi di kantor unit Palang Merah Indonesia (PMI) Ada beberapa evaluasi yang harus menjadi perhatian pemerintah kedepan, dan Insya Allah mudah-mudahan kita punya cukup anggaran untuk membangun kantor PMI semoga Wacana ini bisa diapresiasi lebih cepat lebih baik kita wujudkan kantor baru PMI di tahun depan dan mohon doanya,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Laura juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendonorkan darahnya dengan terlebih dahulu memastikan kesehatannya.

“Ini adalah bentuk kegiatan kemanusiaan yang butuh perhatian dan kerjasama kita bersama agar stok darah kita di kabupaten Nunukan ini bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan kita, seperti yang disampaikan tadi minimal 150 kantong setiap bulannya dibutuhkan, dan alhamdulillah selama ini nggak pernah kekurangan,” tambah Asmin Laura hafid.

Dalamn kesempatan ini Ketua PMI Kabupaten nunukan Nunukan Kaharuddin, SS menyampaikan bahwa sejak tahun 2011 sampai saat ini PMI belum punya kantor sendiri sehingga yang digunakan selama ini, dengan status pinjam pakai.

“Dan yang sekarang ini kita tempati adalah milik Inhutani”, ujar Kaharuddin.

Lanjud Kaharuddin Andi Tokkong Sarjana Sastra bahwa dengan adanya respon Bupati nunukab ini tentunya berkaitan dengan upaya percepatan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi PMI selama ini.

“Dan sangat menggembirakan bagi PMI secara keseluruhan dan tentu kami berharap supaya ini betul-betul sudah bisa direspon, kami akan menindaklanjuti dengan menghubungi pihak terkait hal ini supaya mudah-mudahan bisa diikutkan di anggaran 2021”, tambah Kaharuddin mantan Kabag Humas Pemkab Nunukan.

Kaharuddin Andi Tokkong Sarja Sasyra (S.S) juga berharap denga hadirnya Bupati di Kantor PMI Nunukan dapat menjadikan motivasi tersendiri bagi segenap pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) dan seluruh jajaran termasuk para relawan untuk bisa meningkatkan peran sertanya dan melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan

 

 

Reporter : Yusuf

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *