Kedepankan regulasi protokol kesehatan, SMPN 1 Salak mulai buka penerimaan siswa baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Salak Sumut – Mulai hari ini, Selasa, (16/6) SMP Negeri 1 Salak telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk TA 2020/2021 dengan mengedepankan protokoler kesehatan.

Kepala SMP Negeri 1 Salak, Surani Padang mengatakan, pihaknya menerima PPDB TA 2020/2021 ini sebanyak 224 siswa dengan 7 rombongan belajar (Rombel) dengan masing-masing rombel 32 siswa.

Lanjutnya, peserta didik yang diterima di SMPN 1 Salak melalui jalur zonasi (80%) yang dibuktikan dengan kartu keluarga (KK) asli, jalur Afirmasi (5%) dari keluarga kurang mampu yang dibuktikan dengan kartu asli PIP/PKH, jalur prestasi (10%) dibuktikan dengan sertifikat asli dan perpindahan tugas orangtua/wali (5%) dibuktikan SK asli.

Untuk syarat-syaratnya, peserta didik berusia 15 tahun pada tanggal 1 Juli 2020, membawa surat tanda tamat belajar dari SD/MI dan membawa kartu keluarga (KK) asli/fotocopy.

Sementara untuk pendaftaran dibuka mulai tanggal 16 hingga 20 Juni 2020 mulai pukul 08:00 sampai 12:00. WIB.
Untuk proses PPDB di SMP Negeri 1 Salak, pihaknya mengedepankan beberapa regulasi protokol kesehatan COVID-19 sesuai instruksi pemerintah, diantaranya para orangtua/wali murid wajib mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan sanitaizer.

“Hal ini kita lakukan untuk mencegah dan penyebaran virus Corona (COVID-19) di sekolah,” tandasnya.

 

 

Reporter : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *