Kejatisu periksa Kepala BPKAD Pemko Medan, terkait dana bantuan Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Medan yang juga Koordinator bidang Keuangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona  (Covid-19) Kota Medan, Tengku Ahmad Sofyan diperiksa Tim Penyidik Tipikor Pidsus Kejatisu.

Usai pemeriksaan selama 5 jam, Ahmad Sofyan buru-buru naik ke mobilnya, sehingga  tidak banyak menjawab konfirmasi wartawan yang menunggu di halaman kantor Kejatisu, Senin (15/6/2020).

Pertanyaan yang dicecar wartawan, seputar dana bantuan covid-19, nyaris tanpa jawaban. “Tanya langsung ama penyidik ya..,” ucap Ahmad sambil berjalan cepat.

Ahmad Sofyan terlihat  membawa sejumlah berkas yang diduga dokumen dana Covid 19, yang kemudian masuk ke mobilnya Nissan X-Trail 1015 J yang terparkir di lapangan parkir Kejatisu.

Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian

Kasi Penkum Kejatisu, Sumanggar Siagian saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan ada pemeriksaan terhadap dua pejabat Pemko Medan, yakni  Kepala BPKAD Medan Ahmad Sofyan dan Kadinsos Medan, Endar Lubis.

Lebih lanjut, Sumanggar  tidak merinci hasil pemeriksaan. Alasannya, masih dalam proses lidik atau tahap pengumpulan bahan dan keterangan oleh Tim Penyidik Tipikor Pidsus Kejatisu

Meski demikian, papar Sumanggar,  tidak tertutup kemungkinan ada sejumlah OPD lain yang bakal diperiksa tim penyidik pidsus, terkait anggaran bantuan untuk warga terdampak Covid 19.

Kepala Dinas Sosial Endar Sutan Lubis yang juga dimintai keterangan oleh penyidik pidsus, luput dari pantauan wartawan. Namun staf penerima tamu Kejatisu memastikan adanya pemeriksaan atas nama Endar Sutan Lubis.  Dan terdaftar di buku pengunjung masuk pukul 09.12 WIB keluar pukul 13:00 WIB.

 

 

Reporter : ZH

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *