Pemerintahan Desa Kaliprau, Ulujami salurkan BSNT pada warga terdampak Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Pemerintah Desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang menyalurkan Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Provinsi Jawa Tengah kepada warga terdampak wabah covid-19 di Kantor Desa Kaliprau, Selasa (16/6).

Warga Desa Kaliprau, yang menerima BSNT Provinsi Jateng berjumlah 376 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), diserahkan langsung oleh aparatur dan perangkat Desa kepada keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa Kaliprau melalui Sekretaris Desa, Rasnoto, S.Pd, menerangkan bahwa BSNT provinsi Jateng berupa sembako, antara lain beras 10 kg, telur 1 kg, minyak sayur 2 liter, mie 2 bungkus, sarden 1 kaleng, dan kecap 2 bungkus.

“Ada beberapa jenis bantuan untuk warga yang disediakan oleh pemerintah dalam menghadapi wabah virus covid-19,” ungkap Rasnoto.

Rasnoto merinci, bahwa ada beberapa bantuan yang disediakan pemerintah untuk warga yang terdampak covid-19, masing-masing Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) reguler, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan.

Kemudian, Stimulus UMKM dari Diskoperindag, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang penentuannya melalui Musydesus, Bansos Sembako dari Pemerintah Kabupaten, dan BSNT Provinsi Jateng.

“Dalam penyalurannya, tidak boleh ada warga yang dobel, karena setiap warga hanya mendapat satu program bantuan demi pemerataan,” ungkap Sekdes Kaliprau.

Harapan Pemerintah Desa Kaliprau, agar bantuan yang disediakan oleh pemerintah dapat dipergunakan dengan sebaiknya, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Lanjutnya, dalam BSNT provinsi Jawa Tengah kali ini, Pemdes sifatnya hanya mengusulkan data calon penerima, yang kemudian akan di verifikasi oleh pihak provinsi, setelah terverifikasi, kami pemerintah desa menyalurkan kepada penerima manfaat sesuai data yang telah terverifikasi.

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *